29 Sponsor di Liga Sidoarjo 2018
Balap

29 Sponsor di Liga Sidoarjo 2018

Advertisement

Beduyun duyun mania Sidoarjo mendatangi trek balap Wates Tanggulangin Sidoarjo, Kamis (15/3) guna melatih pembalapnya untuk mengikuti lomba “Liga Sidoarjo 2018 mulai Jum’at sampai Minggu (16-18/3) yang diputar enam putaran yang disponsori oleh 29 team.

Ini terlihat ketika crew redaksi beritamerpati.com turun di trek balap. “Jika diperkirakan peserta lomba bisa tembus sekitar 150 di lomba utama, sedangkan untuk seri-seri minimal bisa sampai 15 seri. Itu sudah termasuk mulai seri Senior dan Junior,” tandas salah satu panitia.

Liga yang kali pertama digelar di tahun 2018, sesudah pergantian kepengurusan diharapkan bisa berjalan lancar dan sukses. Mania kota Delta memang haus akan lomba. Sebab, banyak pembalap yang mulai siap turun di lomba, sedangkan lomba lokalan sendiri minim.

Oleh sebab itu, usai pergantian pengurus Penglok, perwakilan yang ada di kecamatan minta agar digelar lomba putaran dengan hadiah total Rp 5 juta. “Tak pelu besar-besar, kita lihat respon di lomba total Rp 5 juta. Jika responnya cukup baik, berikutnya bisa dinaikkan menjadi total Rp 10 juta,” tandas Lalak Saputra, Kasi lomba Pengda PPMBSI Jawa Timur yang turut hadir dalam pergantian Pengurus Lokal Sidoarjo.

Al hasil, lomba pun diputar enam putaran, putaran perdana mulai 16-18 Maret 2018 di trek balap Wates (bekas trek lomba 16 th Anniversary 2016) Tanggulangin. Liga ini ada catatan, jika ada lomba nasional di Jawa Timur, Liga break (libur) dulu, setelah itu dilanjut.

“Intinya, dengan maraknya dunia andhokan di Sidoajo, kita ciptakan pembalap sekelas nasional,” tandas Lalak.

Post Comment