All Sidoarjo Final, Arjuna Vs Megan Fox di LJB’18 Pasuruan
Balap

All Sidoarjo Final, Arjuna Vs Megan Fox di LJB’18 Pasuruan

Advertisement

Sebelumnya Jember (putaran III) pembalap Banyuwangi cukup mendominasi, sehingga all final Banyuwangi, kali ini di trek balap Lanud Raci Pasuruan, putaran IV tanggal 6-8 Juli 2018 sang juara disabet oleh pembalap Sidoarjo.
Hebatnya, dua finalis merupakan pembalap satu satu joki, hanya lain pemilik. Itulah Arjuna, milik H Ma’ruf dan Megan Fox milik Dayat.

AL FINAL SIDDOARJO. ARJN & Megan Fox dinobatkan jadi sang juara.

Lomb yang diikuti oleh 248 peserta sudah termasuk daftar ulang, begitu juga Galatama 500 meter, diikuti 30 seri, tiap serinya peserta penuh semua dan di Galatama 800 meter, juga 31 seri, peserta tiap serinya juga full semua. Tak heran, persaingan di lomba Liga Jatim Bersatu (LJB)’18 makin tambah putaran makin bertamabah sengit.
Menurut Budi SG, selaku panitia lomba, lomba LJB’18 tahun ini sepertimya lomba tingkat daerah (Jawa Timur), baunya nasional. Atau boleh dikata kualitas pembalap yang turun di LJB’18 kualitas pembalap nasional.

SEMI FINAL TERBANG PERTAMA. Kania akhirnya kandas.

“Ini dibuktikan dengan terbang sprint dan tembak pembalap, makin hari makin kencang, sehingga pembalap yang memiliki stamina fit, itulah yang nantinya bakal mendapat juara. Juga ditunjang oleh rejeki,” tambah bos SG Team Bangil ini
“Di putaran ke-4 Pasuruan, sambung dia, semua itu terbukti, pembalap kualitas super saling mengasah kesaktiannya guna meraih jura pertama,” ucapnya.
Lain lagi bagi Lalak Saputra, Kasi lomba Pengda PPMBSI Jawa Timur, di putaran ke-4 kali ini, persaingan makin sengit, ini terbukti para jawara di lomba sebelumnya (Jember), harus kandas di babak penyisihan, salah satunya Shani, harus duduk manis setelah di babak ke-3 terbangan ke-11 lawan Si Bolang Pamekasan menelan pil pahit kekalahan dan tak bisa maju ke babak selanjutnya. Sedangkan Bakayaro, di lomba putaran ke-4 Pasuruan absen.

SEMI FINAL TERBANG KEDUA. P Agung ikut kandas juga.

“Ini semua menunjukkan betapa kerasnya pertarungan di lomba LJB’18 disetiap putaran yang digelar,” tandas Lalak, dengan nada optimis, bahwa di LJB’18 kemampuan pembalap Jawa Timur bakal lebih baik guna menghadapi di lomba lebih besar, baik nasional atau 18 th Anniversary Klaten bulan Agustus 2018 akan datang.
Di seri bergengi yakni Perang Bintang (PB) 500 meter, kali ini disabet oleh Notaris, joki dan pemilik Eko asal Probolinggo, disusul di runner up oleh Badak, joki Gito milik H Ma’ruf Sidoarjo. Begitu juga di PB senior, sang juara disabet oleh Mayor, joki Koko, milik ATM Team Kediri (point 14) disusul oleh Jatim, joki dan pemilik Sahri Probolinggo (point 12).
Sedangkan di Galatama 1000 meter, PB junior diraih oleh Ratu Kidul disusul oleh Badak, di hari sebelumnya juga meraih runner up. Di PB senior kali ini Sinar Berlian, milik H Azis, joki Jono Pasuruan mampu mengalahkan Sergio, milik SG Team Pasuruan joki Klewang.

ATM TEAM KEDIRI. Puas di empat besar.

Sementara di lomba utama Minggu, panitia memulai pukul 12.15 wib, dengan 70 terbangan (140 peserta) dilanjut gelombang berikutnya dan daftar ulang. Total peserta 248. Babak demi babak dijalankan, pembalap kaliber nasional di lomba selumnya meraih juara harus kalah dengan lawan, baik itu akibat jeblos atau kalah tembak.
Mendekati babak 15 besar, persaingan makin sengit. Kali ini Banyuwangi di lomba sebelumnya mendominasi, di putaran Pasuruan tak menyisahkan satu pun pembalap terbaiknya. Di 15 besar, kali ini Bali menyisahkan Satrio, sedangkan Probolinggo ada P Agung, Malang ada Savana dan Vitara. Sidoarjo ada Megan Fox, Carlitos, ARJN yang mana satu joki, Kediri menyisahkan Kania dan Ptr ATM juga sama satu joki, Bangkalan satu pembalap yakni Sanjaya dan Sampang satu pembalap yakni Btg Sertu. Dan tuan rumah menyisahkan Sinar X dan Ramos, Ke-15 pembalap ini saling beradu guna meraih kesuksesan di 8 besar.
Babak ke-7 tinggal 9 pembalap, karena Sinar X Vs Ptr ATM dinyatakan drow oleh juri. Terbangan pertama, kali ini ARJN mampu mengalahkan Ptr ATM, Kania mengalahkan Carlitos, Btg Sertu harus mengakui keunggulan P Agung Probolinggo dan Megan Fox bye.

PAGI SORE TEAM TANJUNG BUMI BANGKALAN. Masih ikut di 10 besar.

Pada terbangan Btg Sertu Vs P Agung, Joki Btg Sertu melakukan protes, setelah dilakukan pemutaran di video, Btg Sertu ditangkap oleh joki membelakangi kamera. Sehingga hakim juri tak bisa memutusi, sedangkan untuk kamera satunya, layar tidak bisa bagus, karena langsung menghadap ke sinar matahari, sehingga tidak bisa jelas, akibatnya hakim juri memutuskan drow dan terbang balik. Alhasil, Btg Sertu kalah dan P Agung melaju ke empat besar.
Babak semi final berlanjut, pukul 16.55 wib, Kali ini ARJN Vs Kania. Jelang tengah lomba,keduanya saling kuntit dan tak mau ada yang dibelakang. Kehebatan Kania tak mampu menandingi ARJN. Alhasil ARJN mengalahkan Kania, meski hanya seperkian detik. Begitu juga P Agung Probolinggo juga bernasib sama dengan Kania. Sehingga ARJN dan Megan Fox melaju ke final.
Karena satu joki, meski lain pemilik, maka kedua pembalap tidak diterbangkan. Hanya saja joki tinggal memilih siapa yang menjadi urutan pertama dan kedua. Gito memutuskan ARJN menempati urutan pertama dengan point penuh 160 dan Megan Fox ada di runner up dengan point 120.
Segenap panitia mengucapkan banyak terima kasih atas dukunga peserta lomba, sehingga lomba berjalan sukses dan lancar dan terwujudnya juara sejati. Dan mohon maaf jika ada khilaf selama perjalanan lomba.

Advertisement

Post Comment