Dua Hari 46 Seri di Situbondo Cup’18
Berita

Dua Hari 46 Seri di Situbondo Cup’18

Advertisement

Perkembangan dunia merpati balap di Jawa Timur luar biasa. Ini terlihat di lomba “Situbondo Cup 2018” dua hari lalu (27\4) di trek balap Panji Situbondo. Di dua hari lomba galatama terisi 46 seri. Mulai Perang Bintang (PB) sampai Seri U.

Menurut Tekhin, panitia lomba, di daerah Jatim bagian timur ini memang penghobinya luar biasa. Banyak mania lama turunckembali dan munculnya mania baru, sehingga jumlah mania makin bertambah banyak.
Terbukti di lomba Galatama Jum’at dan Sabtu, jumlah seri yang terdaftar di Panitia 46 seri. Menariknya lagi, di Galatama 500 meter, seri bergengsi PB diisi oleg tiga seri. Mulai Seri PB ring PPMBSI 2017 (8 Peserta), ring PPMBSI 2018 (8 Peserta) dan PB umum (12 Peserta).
Jumlah ini membuat persaingan makin ketat. Dan hadilnya cukupmemuaskan, unutk PB ring 2017 sang juara disabet oleh Amira, milik Daniel Bondowoso, runner up diraih oleh Rudi Situbondo. Sedangkan ring 2018 disabet oleh Brantas dari Asembagus runner up Repsol Bondowoso.
Untuk PB umum sang juara diraih oleh Mukidi, milik Kamil Paiton dan runner up disabet oleh Madura, milik Sukran Situbondo. “Dengan tergelarnya tiga seri di seri bergengsi, memperlihatkan bahwa mania andhokan Jawa Timur bagian timur ini makin semarak.
“Untuk loba utama Minggu dengan total hadiah Rp 20 juta dengan pendaftaran Rp 150 diperkirakan diikuti minimal 150 peserta. Lebih tepatnya sekitar 224 peserta,” tandas Tekhin kepada beritamerpati.com.
Inii terlihat dari tim tamu dari Banyuwangi tumplek belk di trek balap Panji. Juga, dukungan dari Bondowoso dan Jember.

Advertisement

Post Comment