Giras Masih Dipuncak Klasmen LJB 2018
Balap

Giras Masih Dipuncak Klasmen LJB 2018

Advertisement

Pergeseran peringkat “Liga Jatim
Bersatu 2018” (LJB 2018) mulai dari putaran Probolinggo sampai Sumenep, tak membuat Giras, sang juara di lomba putaran ke-2 Arusbaya Bangkalan turun peringkat. Dengan jumlah 174 point membuatnya tetap berada diposisi puncak. Sedangkan di runner up, disabet oleh Adira, peraih juara lima besar di nasional Malang.

Menurut mania senior Jawa Timur yang dikonfirmasi Beritamerpati.com, pergeseran nantinya bakal terjadi, apalagi di Liga Jatim kali ini masih ada tiga kali lomba, Trenggalek, Banyuwangi dan Pamekasan. Ketiga putaran ini, bakal membuat kedudukan peringakat bisa berubah. “Terkecuali Giras dan Adira tetap tampil di Liga Jatim tiga akhir putaran,” tandas mania Sampang.

Lain halnya bagi mania Sidoarjo, pertarungan bakal lebih sengit lagi ketika menjelang H-2 putaran akhir, yakni Banyuwangi dan Pamekasan. Sebab, dua akhir lomba ini para mania yang pembalapnya masuk di 20 besar bakal turun all out dan berebut point. Sebab, antar pembalap poinnya tak beda jauh.

Terus, siapakah yang bakal meraih puncak klasmen?

Menurut ramalan beberapa mania yang dikumpulkan Beritamerpati.com, bila Giras tak turun di tiga lomba akhir putaran, maka peluang besar bakal di ambil oleh Adira, bila Adira selalu hadir. Namun, jangan dianggap enteng, pembalap asal Pasuruan Anak Langit, Gebyar dan Terbit juga mempunyai peluang besar guna mendapat point di lomba tiga akhir putaran ini dan akhirnya menggeser peringkat pertama dan kedua.

Selain kondisi pembalap masih vit dan siap bertarung di trek balap, juga mempunyai sprint dan tembak luar biasa. Sehingga lawan selalu kelabakan ketika mendekati 50 meter dari joki. Tiga pembalap ini selalu mengeluarkan sprint cepatnya, membuat lawan yang sebelumnya lebih dulu sekitar satu atau dua meter darinya, jelang 30 meter drai joki, dilaluinya.

Secepat kilat itu pula, sekitar lima meter dari joki langsung melakukan tembakan keras. Tak hanya itu, jika lawan tempel terus, jurus jitu dilakukan yakni dengan melakukan tembakan keras jelang 3-4 meter dari joki, serta tepat di pelukan joki.

“Kondisi inilah yang cukup sulit untuk dikalahkan,” tandas mania Pasuruan yang tahu betul akan kualitas ketiga pembalap ini.

Satu lagi, jika kondisi cuaca tak menguntungkan di hari Minggu, dengan kata lain hujan, maka peluang besar tetap diraih oleh Giras dan Adira. “Mau tahu akan perkembangan, monggo ikuti kegiatan lomba “Liga Jatim Bersatu 2018,” tandas Lalak Saputra Kasi lomba Pengda PPMBSI Jawa Timur.

Advertisement

Post Comment