Ijin Lomba LJB Jember Sudah Clear
Berita

Ijin Lomba LJB Jember Sudah Clear

Advertisement

Masih ada pertanyaan soal lomba “Liga Jatim Bersatu (LJB) 2018” putaran ke-3 Jember yang notabene masuk Minggu tenang Pilkada Jatim, menimbulkan banyak pertanyaan. Apakah lomba tetap dijalankan atau break. Surat ijin apa sudah keluar dari pihak kepolisian terutama Polres Jember?

TREK DARI FINISH. Los tanpa hambatan.

Menanggapi hal ini, Petrik selaku panitia lomba putaran ke-3 di trek balap Jatigowok Desa Kesilir Kec Wuluhan Jember 22-24 Juni 2018, menyatakan untuk ijin lomba sudah beres, alias lomba siap digelar. Disini (Jember) tidak ada masalah untuk lomba merpati. Aparat keamanan malah mendukung adanya lomba ini.

JALAN LEPASAN. Lebar dan beraspal.

“Pilkada harus berjalan lancar, namun lomba juga boleh tergelar. Terpenting lomba berjalan lancar dan sukses,” tegas Petrik.
Ini kan hiburan dan tidak ada sangkut pautnya dengan Pilkada di Jawa Timur. Mania yang turun di lomba kali ini merupakan mania andhokan murni untuk menyalurkan aspirasi di hobi merpati balap. Sehinga tak menjadi soal untuk gelaran lomba seperti ini.

POSISI PATEK. Panjang dan nyaman.

Sementara untuk pesiapan trek balap, panitia sudah menyiapkan dengan sebaik-baiknya. Misalnya, hari Jum’at, yakni di lomba sprint 500 meter, sudah siap digunakan untuk lomba jarak 500 meter, begitu juga utnuk Sabtu utama junior dan Minggu lomba utama. Semua sudah kita atur sedemikian rupa, sehingga peserta dengan nyaman dan aman mengikutkan pembalap di lomba.

POSISI LEPAS LOMBA UTAMA (1000 METER). Los dan tanpa halangan.

Semua sudah kita antisipasi jika peserta lomba nantinya bakal bludak. Kita sudah turunkan dua crew dari Pengda Jatim untuk dimeja, dibantu oleh panitia lokal. Sebab jika tidak, takut keteteran ketika lomba berjalan. “Lebih baik jaga-jaga, dari pada nantinya keteteran saat lomba ramai,” jelas Petrik kepada beritamerpati.com di trek balap.

SURAT IJIN POLISI. Sudah clear dan lomba bisa digelar.

Mengenai penginapan, sambung Petrik, panitia sudah menunjuk beberapa panitia untuk mengayomi peserta yang nantinya datang di lomba. Silakan peserta menghubungi panitia untuk masalah penginapan, sehingga panitia bisa menyiapkan di rumah penduduk sekitar lapangan. Sehingga tidak terlalu jauh, ketika turun di lomba.
“Panitia 24 jam siap membantu peserta lomba untuk hal penginapan. Terpenting, sehari atau dua hari sebelum datang ke lomba harus menghubungi panitia,” tambahnya diakhir perbincangan.

Post Comment