LIGA SIDOARJO’19; Diputar Delapan Lomba
Balap

LIGA SIDOARJO’19; Diputar Delapan Lomba

Advertisement

Penglok PPMBSI Sidoarjo yang dikomandani oleh Ir Sutoyo, SH tak mau kalah dengan Penglok yang ada di Jawa Timur lainnya. Melihat mania andhokan di kota Bandeng ini makin semarak, langkah untuk menyatukan mania dan meningkatkan prestasi pembalap dikumpulkan dengan cara menggelar Liga Sidoarjo 2019 (LS’19). Liga yang digelar delapan putaran, dua putaran non point ini merebutkan hadiah total point Rp 5 juta (bisa bertambah sewaktu-waktu). Gelaran perdana di trek balap Wates 26-28 April 2019 mendatang.

RAPAT TERBUKA. Menampung aspirasi mania Sidoarjo.

Menurut Ir Sutoyo, SH, gelaran ini merupakan apresiasi dari mania Sidoarjo yang mana di tahun 2018 lalu LS’18 berjalan sukses. Melihat kesuksesan ini, maka mania yang tergabung sekitar 9 Kecamatan lebih, memutuskan untuk menggelar kembali lomba putaran.

HASIL RAPAT. Total hadiah point Rp 5 juta.

Ditempat Café Guwarilla Keramean Kecamatan Candi Sidoarjo yang tak lain Café miliknya, Ir Sutoyo, SH membebaskan mania untuk menyumbangkan saran demi suksesnya lomba LS’19. Dari beberapa saran diputuskan, pertama hadiah total Lomba Utama Minggu Rp 7,5 juta dengan pendaftaran Rp 75 ribu. Kedua, hadiah point minimal Rp 5 juta, dan bisa bertambah sewaktu-waktu. Seri Perang Bintang (PB) Rp 200 ribu dan seri bawahnya Rp 100 ribu. Juga disediakan seri junior ring 2018 dan 2019.

KOHAR BOS EPS TEAM SIDOARJO. Selalu berikan saran dan jalan keluar.

Mengenai point, diberikan mulai Seri PB sampai Seri C seperti aturan sebelumnya. “Jika perlu diberikan juga tropi Galatama mulai Seri PB sampai Seri C,” tandas Rudi, bos Daffa Daffi Porong.
Adapun aturan di LS’19 ini, mania luar Sidoarjo boleh ikut, namun jika meraih juara tidak mendapatkan point. Begitu juga bila mania luar Sidoarjo, meski mengatasnamakan asal Sidoarjo, juga tidak mendapatkan point. “Intinya, yang mendapat point adalah pembalap yang benar-benar asli Sidoarjo,” tutur Kuthuk, Kasi Lomba Penglok PPMBSI Sidoarjo.
Sementara itu, di LS’19 kali ini didukung oleh 21 team, sekaligus sebagai sponsor lomba. Adapun tim-tim tersebut diantaranya, Mustika Jr, Selat Afrika, Daffa Daffi, Jatim, D3/GC, Manahadap, Abenk, Putra HMR, Mata dewa, Sport, DIB, Top Markotop, PJN, Jet Lee, Tyson, Abang Lambe, RPJ, ORT/Pleci, Trapas, Mandala dan Mama Team.
Diakhir pertemuan, Kasi lomba Penglok PPMBSI Sidoarjo meminta kepada penaggung jawab lomba, jadwal lomba tidak boleh berubah-ubah.

Advertisement

Post Comment