MARIO TEAM BLEGA; Tim Pinggiran yang Masuk Seleknas
Profil

MARIO TEAM BLEGA; Tim Pinggiran yang Masuk Seleknas

Advertisement

Bagi peternak pinggiran, kesuksesan mencetak pembaap juara di trek balap merupakan kebanggaan tersendiri.Apalagi pembalap tersebut sudah pindah tangan ke mania lain dan mampu menjuarai di lomba sekelas nasional. Sincan, ring Mario, pembalap made ini Mario Team asal Desa Klompang Kolla Kecamatan Modung Bangkalan meraih juara tiga Seleknas Probolinggo 2020.
Bagi, Fendi ternak merpati balap merupakan hobinya. Apalagi, turun di lomba-lomba Jawa Timur. Tak perduli itu lomba di Situbondo maupun daerah lainnya, turun gunung pun dilakukan. Dengan harapan, pembalap hasil ternakannya mampu meraih juara.

SAUDARA & INDUKAN SINCAN. Hasilnya luar biasa

Apa yang diharapkan, akhirnya diraih juga. Lewat Mario, beberapa prestasi lomba daerah di Jatim disabetnya. Tak puas dari sini, jalan ternak juga dilakukan dengan mencoba beli indukan dari mania Probolinggo Subnan.
Salah satunya indukan betina hasil silangan Anak Pantai Vs trah Colombia Bisma. Sedangkan Pejantannya merupakan Tari Bali, ring KHRM, silangan jantan trah Mustika (dari Roy Harva Probolinggo) Vs Biscuit.

Dua indukan ini disilangkan dan mendapat beberapa anakan, yang tak lain Sincan. Sincan yang dibeli oleh Bawon Malang. Prestasi Sincan cukup memuaskan, di lomba Selekda Blitar mampu meraih juara, dilanjut Seleknas Probolinggo. Di lomba nasional Probolinggo (Seleknas) Sincan meraih juara ketiga.
“Selain itu, lomba lokalan di Malang jura cukup mendominasi,” tegas Fendi, peternak Sincan kepada beritamerpati.com.


Kesuksesan Sincan dalam meraih juara di trek balap, mengerek hasil ternakan Mario Team, beberapa saudara jantan dan betina Sincan pun di take over oleh mania di Jawa Timur, bahkan luar Pulau Jawa.
Misalnya, di Makasar, Daboribo, saudara Sincan juga sering meraih juara di lomba daerah tersebut. Kalimantan Timur ada Suliwa dibeli oleh Bos Ghoseli juga sering meraih juara di lomba daerah. Dan di Bali ada di H Edi, Irfan dan Ansori dengan nama pembalapnya Dora.
Sedangkan di Jawa Timur Naruto, Doraemon di tangan Iyan dan Bondem Malang. Dan di Blitar Betina adik Sincan. Begitu juga betina sesarang Sincan sudah ada di Ambulu Jember di Agung Zakaria (X-Pender Team).


“Dan menariknya lagi, satu saudara Sincan juga di Jaya Abadi,” tambah Fendi dengan raut wajah riang, karena beberapa saudara Sincan laris manis.
Diakhir perbincangan, Fendi masih melakukan silangan bapak Sincan dengan betina ring Bon Jovi. Ini masih dalam tahap dierami. Rencana akan diambil sekitar lima teluran. Juga Ibu Sincan, disilangkan dengan Jantan ring Ambami dari H Beni Arusbaya Bangkalan.
Mudah-mudahan hasilnya bisa seperti pendahulunya, yakni Sincan. Syukur-syukur bisa lebih baik lagi, sehingga prestasi pembalap dari Mario Team tidak lagi kendor, malah sebaliknya makin memuncak.

Advertisement

Post Comment