Mercy Borneo Trah Singalaga & Joko Cilik
Berita

Mercy Borneo Trah Singalaga & Joko Cilik

Advertisement

Masih ingat pembalap Singalaga yang tak lain pembalap anak dari Leonard, pembalap legendaris di bumi Indonesia yang dibeli oleh Johan Batavia Jakarta dan Tekun Medan senilai Rp 375 juta dan akhirnya mati di kandang Tekun Medan ternyata masih meyisahkan trah darah kuat ke pembalap Mercy Borneo, jawara “Anniversary Liga Jatim Sertu Emas 2018” lalu (13/5) di trek Ragung Sampang.
Lewat jantan cicit Singalaga Vs betina cucu Joki Cilik, membuahkan hasil Mecy Borneo. Mercy Borneo inilah dimana minggu lalu mampu menjadi jawara lomba utama dengan total 378 peserta. Pembalap yang turun tak lain pembalap kelas nasional dan memiliki kualitas hebat.

WIWIN & INDUKAN MERCY BORNEO. Trah Leonard memang luar biasa.

Menurut Wiwin, pemilik Mercy Borneo yang saat ini ada di Balikpapan, Mercy Borneo adalah trah seperti diatas. Hanya saja, kedua indukan ini cukup pelit ketika mengeluarkan anak-anaknya. Dalam satu teluran, yang menetas hanya satu. Itu pun dilakoni sampai lima teluran, sedangkan yang menetas dalam satu teluran hanya satu ekor.
Mercy Borneo teluran pertama dan hanya satu ekor yakni jantan. Begitu juga adik-adiknya dari lima teluran yang dikeluarkan, hanya mendapat satu betina, itu pun telurann yang ke-5. Empat lainnya jantan semua. Adik-adik Mercy Borneo juga menyebar, ada yang di Pamekasan yakni di Jokotole Team, Banyuwangi dan daerah lainnya.
“Untuk di kandang saya yakni di Jl Soekarno Hatta Km 12 RT 17 No 39 Kelurahan Karang Joang Kecamatan Balikpanan Utara Balikpapan hanya satu ekor yakni betina teluran yang kelima,” tandas Wiwin kepada beritamerpati.com.

TROPI & PIAGAM. Bukti otentik prestasi Mercy Borneo.

Tak hanya itu, sambung mania asal Jawa Timur yang saat ini bekerja di Balikpapan, awal mulanya Mercy Romeo kita latih di Balikpapan. Karena sibuk kerjaan, ditakutkan pembalap trah Leonard ini tak keurus. Ketika Mas Eko menjadi juri di lomba Balikpapan, kita tawarkan dan mereka mau.
Yang kita kirim saat itu bukan hanya Mercy Borneo, melainkan ada 10 ekor plus Mercy Borneo. Jika lewat Pesawat terbang mahal, maka kita kirim via Kapal laut dan akhirnya sampai juga ke Banyuwangi yakni di kandang mas Eko let.
“Syukur Alhamdulillah, ternyata Mercy Borneo mampu menjadi yang terbaik di lomba “Anniversary Liga Jatim Sertu Emas 2018” dan mampu mengalahkan rival terberatnya.” ucap pemilik no HP. 0812.5474.530.
Juga, lanjut dia, ucapan terima kasih kepada mas Eko let yang telah mampu mengibarkan kembali nama Balikpapan di kancah lomba merpati setara nasional di Sampang kali ini. “Intinya, ternakan Balikpapan di lomba Pulau Jawa terutama di Jawa Timur yang saat ini merupakan gudangnya pembalap kelas nasional, masih bisa meraih juara di utama Minggu dengan total peserta 378,” jelasnya.
Selain itu, juga ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada Bapak Koneng, Sekjen PPMBSI Pusat yang telah memberikan indukan betina yang tak lain cucu Joko Cilik (ibu Mercy Borneo). Saat itu kita diberi betina ini dan minta untuk dijadikan indukan. “Coba-lah kamu ternak di Balikpapan. Siapa tahu kapan hari bakal muncul anakan kualitas super dan mampu meraih juara di lomba besar,” terang Wiwin, menirukan pesan dari bos Makita Team ini.
Sekali ini, dengan kemenangan Mercy Borneo, saya selaku pemilik sangat-sangat bersyukur, juga kepada Bapak Koneng, mengucapkan beribu-ribu terima kasih atas dukungannya dengan memberikan indukan betina dan lahirlah pembalap jawara di lomba “Anniversary Liga Jatim Sertu Emas 2018”.

Post Comment