MIKI TEAM SEMARANG; Ramaikan Andhokan 2021
Profil

MIKI TEAM SEMARANG; Ramaikan Andhokan 2021

Advertisement

Sekitar dua tahun nyaris tak keluar kandang, Miki Team Semarang yang dinahkodai oleh Chendra Santosa (Achen) ini diakhir tahun 2020 mulai berbenah diri guna menyiapkan jagoannya guna turun di trek balap tahun 2021. Nyaris dua tahun kita tak turun di lomba luar Semarang.
“Maunya tahun 2020 beberapa pembalap sudah siap all out ngluruk ke lomba besar atau nasional. Karena adanya pandemi Covid-19, rencana tersebut kita batalkan,” tuturnya kepada beritamerpati.com di rumahnya Jl Raya Gombel Permai No 3 Semarang.

IKWAN UBAIDILAH (KIRI) & ACHEN (KANAN). Turun bareng di tahun 2021

Tak hanya itu, sambung dia, adanya Covid-19 ini nyaris selama satu tahun pembalap hanya dilatih di trek balap Lindu Aji Kendal. Itu pun saya juga jarang ke lapangan, hanya joki, pelepas dan perawat melatih pembalap.
Susah-lah kondisi seperti saat ini untuk turun di lomba luar Semarang, selain Virus Covid-19 sangat bahaya, kita yang usianya sudah lebih dari 60 tahun mending ngalah dulu tak ikut hadir di trek balap. “Nanti kalau Virus Covid-19 sudah reda dan vaksin sudah berjalan, kita siap turun di lomba,” tambahnya.
Mengenai tahun 2021 siap turun ke trek balap, menurut bos Miki Team, sementara anak-anak dulu. Kita turun jika kondisi di sudah membaik.
Trah pembalap apa saja yang bakal di turunkan di tahun 2021?
Mengenai trah darah pembalap yang bakal turun di lomba tahun 2021, tak beda seperti dulu. Ada bebera trah darah baru guna menunjang seniornya. Itu pun hampir semua hasil ternakan sendiri. Yang senior ada sekitar 5-7 pembalap dan junior lebih dari 5 pembalap. Itu tidak kita turunkan semua, masih ada yang kita sotir buat turun di lomba besar. Apalagi turun di blok timur, yang saat ini kualitas pembalapnya cukup bagus.

MOBIL ANGKUT PEMBALAP. Ready angkut pembalap Miki Team.

“Minimal kita pulang membawa tropi dan piagam dan tidak harus meraih juara pertama,” tegasnya.

DUKUNG LINDU AJI
Turun gunung bos Lindu Aji Semarang yakni Ikwan Ubaidilah, membuat bos Miki Team makin semangat. Minimal ada teman ketika terjun di lomba luar Semarang. Apalagi belakangan Lindu Aji Team sering ngluruk ke lomba-lomba Jawa Timur dan Madura. Bulan November 2020 lalu turun di lomba 5 th Anniversari Singa Gila Team Pasuruan.
Tak hanya pembalap dan crew Lindu Aji team yang turun gunung. Bos Lindu Aji yakni Ikwan Ubaidilah juga ikut turun gunung menyaksikan pembalap kesayangannya meraih prestasi. Sayangnya di lomba utama minggu, harus berhenti dibabak ketiga, jelang babak keempat karena kondisi alam yang kurang bersahabat. Arah angin dorong dan cuaca gelap akibat mendung.
Diakhir perbincangan dengan beritamerpati.com, ketua Pengda PPMBSI Jawa Tengah ini, di tahun 2021 beberapa pembalap sudah siap betul turun di lomba besar bahkan nasional. Mengenai hasilnya, kita lihat di trek balap nanti. Terpenting, kita tetap berusaha maksimal guna mencetak pembalap tangguh di trek balap.

Advertisement

Post Comment