Munas PPMBSI ke-6, 5 Mei di Malang
Berita

Munas PPMBSI ke-6, 5 Mei di Malang

Advertisement

Musyawarah Nasional (Munas) PPMBSI Pusat bakal digelar 5 Mei 2018 di Regent Park Hotel Malang. Munas yang berarti pemilihan kembali ketua umum PPMBSI Pusat. Dalam Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) diatur tiap tiga tahun sekali.
Dalam Munas ini, dibuka langsung oleh Ketua Umum lama, dilanjut laporan pertanggung jawaban, baik itu dalam hal keuangan atau kegiatan yang selama ini dijalankan oleh PPMBSI Pusat. Dilanjut dengan serah terima Pengurus Pusat kepada panitia pergantian (pemilihan) kembali ketua umum Pusat.
Menurut Koneng, Sekjen PPMBSI Pusat, Munas kita majukan pada bulan Mei yang biasanya digelar bulan Juni. Karena, di bulan Juni masuk bulan Puasa dan hari raya umat Islam. Kalau di bulan Juni, ditakutkan para pengurus sibuk akan kegiatannya dalam hari raya dan puasa.
“Dari sinilah, Munas PPMBSI Ke-6 kita majukan bulan Mei,” tandasnya kepada beritamerpati.com di Banyuwangi beberapa Minggu lalu
Tak hanya itu, sambung bos Makita Team, pemilihan bulan Mei juga di iyakan oleh ketua umum Bapak H Sofyan Permana. “Lebih cepat lebih baik, biar dilanjutkan oleh yang muda-muda. Kita tetap ada dibelakang sebagai penasehat,” tandas H Sofyan Permana.
Selain pemilihan ketua umum, dilanjut Rakernas (Rapat Kerja Nasional) ketua baru. Dalam Rakernas akan dibahas, Pertama, agenda lomba Nasional dan tempat untuk lomba. Kedua, aturan lomba, jika kalau ada pembaruan atau tambahan.
Ketiga, penetapan Subsidi lomba daerah, biaya pendaftaran dan total hadiah. Dari kesepakatan itulah, akan kita tetapkan untuk dilaksanakan pada lomba 2018-2019.
Diakhir perbincangan, PPMBSI Pusat menyediakan satu kamar untuk setiap Pengda PPMBSI yang hadir. Kamar hanya untuk semalam.

Advertisement

Post Comment