MUSLOK PPMBSI SIDOARJO; Ir. Sutoyo Kembali jadi Nahkoda (1)
Organisasi

MUSLOK PPMBSI SIDOARJO; Ir. Sutoyo Kembali jadi Nahkoda (1)

Advertisement

Sudah dua tahun menjabat ketua Penglok (Pengurus Lokal) PPMBSI Kabupaten Sidoarjo, Ir. Sutoyo. mania yang baru menjalani di dunia merpati balap sekitar tiga tahun mampu membawa mania Sidoarjo ke tingkat lebih baik.
Ini terbukti mania andhokan di Sidoarjo makin bulan makin bertambah banyak. Apalagi setahun lalu (2019) dengan gelaran Liga Sidoajo dengan 6 putaran berpoint dan satu putaran Anniversary (penutupan) non point. Dengan total Rp 7,5 juta hadiah point, menjadikan mania andhokan di Sidoarjo makin banjir.
Tak hanya itu, prestasi pembalap di lomba nasional dan daerah diraihnya. Nasional trek balap Sawohan tahun lalu, salah satu pembalap tuan rumah mampu menempati urutan lima besar dengan jumlah peserta lomba lebih dari 400.
Karena sudah dua tahun menjabat dan masa jabatannya harus selesai, maka 6 Februari 2020 pukul 20.00 wib di rumah Makan Lara Jl Larangan Sidoarjo sekitar 40 mania di Sidoarjo memilih ketua baru.
Dalam sabutannya, Ir. Sutoyo mengucapkan banyak terima kasih atas kedatangan para undangan Muslok guna memilih ketua baru. Dalam pertemuan kali ini saya melaporkan kegiatan yang ada di daerah Sidoarjo, dalam hal ini lomba-lomba lokal dalam bentuk liga. Semua berjalan lancar dan terwujud sang juara sejati, serta juara peringkat point.
“Selama dalam kepimpinan saya, jika ada khilaf secara pribadi saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Terima kasih atas dukunganya, sehingga tercipta mania andhokan seperti saat ini,” tandas pemilik Top One, pembalap the best LJB’19 Sesi II.

Selanjutnya kepengurusan Penglok PPMBSI Sidoarjo demisioner dan dilakukan pemilihan ketua baru. Lalak Saputra, Kasi lomba Pengda PPMBSI Jatim sekaligus pengarah Muslok, memberikan tawaran kepada perwakilan korlap yang ada di Sidoarjo. Mulai dari Krian, Porong sampai Tambak Cemandi.
Setelah ditanya secara terbuka, semua mencalonkan Ir. Sutoyo untuk kembali menjabat sebagai ketua Penglok PPMBSI Sidoarjo. Karena, kepimpinannya selama dua tahun, mampu membawa mania andhokan Sidoarjo makin membaik, baik dalam jumlah mania andhokan, juga prestasi pembalap yang ada di Sidoarjo.
Dan yang paling membahagiakan lagi, kesuksesan ketika menjadi tuan rumah lomba nasional “Gita Delta Cup 2019” berjalan lancar dan terwujud sang juara sejati.
Akhirnya, ketua Penglok baru Masa bhakti 2020-2022 secara aklamasi Ir Sutoyo dinobatkan sebagai ketua Penglok PPMBSI Sidoarjo kembali.
Setelah ditanya, Ir Sutoyo pun sanggup mengemban kembali tugas baru yang dipercayakan oleh mania andhokan Sidoarjo.
“Terima kasih kepada para undangan semua dan memilih saya kembali sebagai ketua baru masa bhakti 2020-2022. Namun, sekali lagi, sebagai ketua terpilih, saya juga mohon dukungan dan kerjasamanya, terutama kepada semua korlap, serta mania andhokan di Sidoarjo untuk menjalankan roda organisasi ini. Sebab, tanpa dukungan sampean-sampean semua, organisasi ini tidak bisa berkembang dengan pesat,” tandas Ir Sutoyo.
“Apa artinya sebuah ketua, tanpa ada dukungan dari mania yang ada dibawahnya,” tambahnya.
Setelah terpilih sebagai ketua, maka Ir Sutoyo langsung memilih crew guna mendukung jalannya Penglok PPMBSI Sidoarjo. Beberapa mania pun dipilih dan mereka sanggup mendukung jalannya organisasi PPMBSI di Sidoarjo. (bersambung)

Advertisement

Post Comment