MUSLOK PPMBSI SIDOARJO; Langsung Jadwalkan Liga (2-Habis)
Organisasi

MUSLOK PPMBSI SIDOARJO; Langsung Jadwalkan Liga (2-Habis)

Advertisement

Setelah terbentuknya pengurus baru di Penglok PPMBSI Sidoarjo, ketua terpilih Ir Sutoyo langsung menjadwalkan Liga Sidoarjo. Lomba putaran dengan hadiah point, di tahun 2019 lalu sukses, sehingga mania yang mewakili daerahnya menginginkan lomba Liga Sidoarjo dijadwalkan kembali.


“Kita bisa mencontoh “Liga Jatim Bersatu (LJB)” yang mana tiap tahunnya selalu dijadwalkan dan sukses. Apa salahnya, di Sidoarjo bisa seperti LJB,” celetuk salah atu peserta .
Melihat antusiasme mania yang hadir untuk menjadwalkan lomba Liga, maka ketua terpilih langsung menjadwalkan lomba. Dalam tawarannya, di “Liga Sidoarrjo 2020” ini kita jadwalkna 8 putaran, dalam hal ini putaran pertama lomba silaturahmi tanpa point. Selanjutnya enam putaran lagi lomba seperti biasanya dengan point. Dan terakhir Aniversary “Liga Sidoarjo 2020” tanpa point.
“Masing-masing lomba kita putuskan hadiah utama minggu Rp 10 juta di potong 10%. Yang mana potongan tersebut kita gunakan untuk hadiah point. Setiap putaran kita dapat Rp 1 juta. Dengan delapan putaran total hadiah point Rp 8 juta,” tegas Ir Sutoyo.


Setelah sepakat masalah hadiah point dan utama minggu, maka kita menginjak ke pendaftaran lomba. Untuk pendaftaran utama minggu kita maksimalkan Rp 100 ribu. Sedangkan Galatama Perang Bintang Rp 150 ribu, dengan harapan jumlah peserta di PB bisa penuh. Sedangkan untuk seri A kebawah Rp 100 ribu.
“Gimana semua, apa setuju?” siap, ucap perwakilan yang hadir.
Menginjak ke hakim juri dan juri, kita akan ambil juri dan hakim Juri profesional. Meski kita bayar sedikit lebih, terpenting lomba berjalan lancar. Begitu juga untuk kamera video sebagai penunjang kesuksesan lomba harus bagus.


“Al hasil, semua disetujui dan lomba siap dijalankan habis hari Raya Idul Fitri 1441 H,” tandas ketua Penglok baru, yang sekaligus diamini oleh semua peserta Muslok dan Rakerlok.
Ada satu lagi, teriak H Ulum, perwakilan dari daerah Tambak Cemandi dan Segoro Tambak, yakni kalau bisa dalam setiap lomba ada doorprize. Bila peserta yang tidak mendapat juara, bisa membawa doorprize.


Usulan ini pun diiyakan oleh ketua Penglok dan Bagus Win (bos Bentar Team Banyuwangi) sekaligus juga sebagai sekretaris Pengda PPMBSI Jatim yang saat itu hadir di Muslok.
“Kini saja, dari Bentar Team Rp 5 juta dan Gita Delta Team Rp 5 juta, sehingga total sementara untuk dana doorprize Rp 10 juta,” ucap bos Bentar dan sekaligus diamini oleh ketua Penglok baru.
Dengan adanya dana sementara Rp 10 juta ini, maka doorprize bisa dijalankan mulai gelaran Liga Sidoarjo 2020 putaran pertama. Selamat kepada mania Sidoajo, semoga selalu sukses dalam gelaran lomba dengan berbagai terobosan guna memeriahkan dunia andhokan di kota Delta. Utamakan fair play dalam lomba, dengan fair play apa yang diraih lebih puas.

Post Comment