Nasional 2018 Madura Tetap di Sumenep
Berita

Nasional 2018 Madura Tetap di Sumenep

Sejak awal untuk gelaran lomba nasional di Pulau Madura mengacu pada kesepakatan bersama yakni tiap tahunya giliran disetiap kabupaten. Dengan kata lain, lomba tersebut digilir per kabupaten setiap tahunnya. Misalnya, tahun ini Kabupaten Bangkalan, maka tahun berikutnya Kabupaten Sumenep, dilanjut Pamekasan dan Sampang. Setelah itu kembali lagi ke Bangkalan. Cara seperti ini yang selalu dijalankan oleh pengurus lokal PPMBSI kabupaten yang ada di Madura.
Untuk tahun 2018 nasional jatahnya Kabupaten Bangkalan. Dan dilanjut (jatah berikutnya) ke Kabupaten Sumenep. Karena di tahun 2019 untuk lomba 19 th Anniversary jatuh di blok timur dan saat itu bagiannya Madura, maka ditawarkan 19 th Anniversary digelar di Bangkalan.

Komandan Penglok PPMBSI Bangkalan Jayus menyambut gembira. “Ok, 19 th Anniversary jatuh di Bangkalan,” tandas Jayus dengan raut wajah gembira.
Tapi, sambung ketua Pengda PPMBSI Jatim Edi Lingpo, untuk nasional tahun 2018 yang jatuh di akhir bulan Agustus dan awal September 2018 kita berikan ke Sumenep. Sebab, menurut urutan yang sudah dijalankan, sehabis Bangkalan, berlanjut ke Sumenep. Sedangkan Sampang sudah tergelar di tahun 2018 bebera bulan lalu.
Namun, perwakilan Sampang Mat mat, minta lomba nasional akhir Agustus –September 2018 diminta oleh Sampang. “Pokonya, nanti dalam minggu-minggu ini akan kita bicarakan sama Penglok Sumenep,” tutur Matmat saat itu.
Namun setelah ditunggu dalam beberapa hari ini, bahkan sudah satu Minggu lebih, akhirnya tidak ada pembicaraan lebih lanjut. “Penglok Sumenep dalam hal ini Bapak Matsin mengatakan belum ada pembicaraan dengan Sampang. Boleh atau tidak lomba nasional ditaruh di Sampang. Oleh sebab itu, Pengda dalam hal ini tetap memutuskan sesuai kesepakatan Penglok Madura dalam hal lomba nasional digilir seperti sebelumnya.
“Jadi untuk lomba nasional tetap digelar di Penglok Sumenep,” tegas Win Bentar kepada beritamerpati.com via telpon.
Dari sini, ada pembaruan (ralat) untuk jadwal lomba nasional di Jawa Timur dan Liga Jatim. Yang sebelumnya lomba nasional 30 Agustus-1 September 2018 jatuh di Sampang, kita ganti di Sumenep dan 06-08 Juli 2018 Liga Jatim jatuh di Sumenep, kita ganti di Sampang (Non Subsidi).

Advertisement

Post Comment