New Star Jawara Baru di LJB’18 Put V Bangkalan
Berita

New Star Jawara Baru di LJB’18 Put V Bangkalan

Advertisement

Makin kedepan, persaingan Liga Jatim Bersatu (LJB) 2018 makin sengit. Ini terlihat di lomba LJB’18 putaran ke-5 di trek balap Desa Aengtaber Tanjungbumi Bangkalan Madura 20-22 Juli 2018 Minggu lalu. Kali ini sang juara merupakan pembalap baru yakni New Star milik H Baktiar, joki Fadil asal Situbondo.

JUARA 10 BESAR. selamat ya….

Lomba yang diikuti oleh sekitar 174 peserta sudah termasuk daftar ulang ini bersaing makin ketat. Meski jawara sebelumnya, seperti Shani, Bakayaro, Arjuna dan Megan Fox tak hadir, namun persaingan antar pembalap makin sengit.
Lomba yang dimulai pukul 12.45 wib dan berakhir pukul 17.10 wib minim prostes. Ada sekitar 4 protes, namun hasilnya diterima dengan legowo oleh kedua belah pihak. “Alhamdulillah lomba berjalan lancar dan sukses. Terima kasih kepada mania andhokan di Jawa Timur yang mendukung jalannya lomba, serta mohon maaf jika ada khilaf dalam perjalanan lomba,” tegas Jayus, ketua Penglok Bangkalan, sekaligus ketua panitia lomba.

JUARA PERTAMA LU MINGGU. New Star memang hebat.

Di enam besar, New Star dan BCL asal Situbono, Angelina dan Ptr ATM asal Kediri, Super One dan Gadis Pesta asal Pasuruan. Meski diwakili oleh tiga Kabupaten, persaingan tambah sengit. Apalagi ketika semi final berlangsung tinggal tiga pembalap. Dua pembalap dari Situbondo (satu joki dan pemilik) dan satu pembalap dari Kediri.
Setelah dilakuan undian, New Star mendapat bye, otomatis Angelina Vs BCL. BCL yang memiliki kualitas sprint cepat dan tembak keras di tangan joki, membuat Angelina tak mau lengah. Sebab, jika lengah akibatnya fatal. Angelina tidak bisa melaju ke final.

JUARA RUNNER UP. Sayang kalah patek.

Ini terbukti, setelah kedua pembalap lepas dari tangan pelepas. Kedua pembalap langsung tancap gas. Terbang tanggung, lalu mulai meninggi. Keduanya saling tempel ketat dan beriringan. Jelang tengah lomba keduanya masih tempel ketat dan mulai sedikit turun.
Melihat lawan masih tempel ketat, Angelina melaju kencang. BCL tak kalah cerdiknya, juga melakukan hal sama. Ini terlihat sampai jelang 200 meter dari joki. Terbang arah kanan joki pun mulai dilakukan oleh kedua joki. Saling pukul, juga tak kalah menariknya.

NEW STAR. Sang jawara baru LJB’18

Pembalap juara lomba junior 17 th Anniversary Bandung ini makin memacu terbangnya. Sayangnya, kedua pembalap masih tetap berada disebelah kanan joki. Akibatnya, posisi joki Angelina disebelah kiri harus berjuang keras.
Apa yang terjadi, jelang 10 meter dari joki, keduanya melakukan tembakan keras. Nasib kurang baik menimpa Angelina, karena posisi kalah patek, akhirnya BCL lebih dulu hinggap di tangan joki, seperkian detik itu pula baru Angelina.

CREW PANITIA. Terima kasih atas dukungannya.

Let yang dipimpim oleh Noer Hadi, langsung menunjuk BCL sebagai juara dan panitia menetapkan BCL sebagai juara pertama dan berhak mendapat gelar Jawara LJB’18 putaran ke-5 Bangkalan. Selamat kepada New Star, pembalap jawara baru di LJB’18. Anda berhak mendapat bintang.

SERI GALATAMA
Sebelum menghadapi lomba utama Minggu, persaingan ketat juga terjadi diseri-seri Galatama. Karena tidak ada subsidi dari PPMBSI Pusat, maka tidak ada lomba utama ring. Tapi, panita tetap menggelar seri ring junior 2018.
Jum’at dan Sabtu ada sekitar 8 seri tergelar dan dilanjut oleh seri Senior. Di Perang Bintang (PB) junior 500 meter diraih oleh Btg Kalisari Sampang dan Buser Kamal II asal Kamal Bangkalan. Juga di senior diraih oleh Ptr ATM Kediri, runner up Btg Baru Tanjungbumi.

SG TEAM BANGIL. Puas di lima besar.

Sedangkan di Galatama 1000 meter, PB junior juara bersama Sweet Good ATM Kediri dan Ratu kidul Acay Banyuwangi. Di senior juga juara bersama Ptr Agung H Holberi Sampang dan Super One H Azis Pasuruan.

CREW NEW STAR. Siap ngluruk ke 18 th Anniversary Klaten.

Untuk LJB’18 selanjutnya, dua kali buangan depan break (libur) dilanjut usai lomba Nasional 2018-2019 pembukaan di Sumenep 31 Agustus-2 September 2018 di trek Lanud Trunojoyo. LJB’18 putaran ke-6 baru berjalan lagi tanggal 14-16 September 2018 di Lamongan

Post Comment