PERINGKAT 10  BESAR LJB’18 : SMA Team Paling Terbanyak
Balap

PERINGKAT 10 BESAR LJB’18 : SMA Team Paling Terbanyak

Advertisement

Liga Jatim Bersatu (LJB) 2018 berakhir di lomba Pamekasan Desember 2018. Namun pemberian penghargaan peringkat dan tabanas point baru Minggu lalu diberikan di “Bupati Cup 2019” Sampang oleh Ketua Pengda PPMBSI Jatim baru yakni H Holberi.

TEKHIN TEAM SITUBONDO. Peringkat satu dan runner up disikat habis.

Dari 11 peringkat yang ada, tiga diantaranya milik SMA Team Pasuruan yakni Super One (point 247), Sinar Muda (point 200) dan Sinar Berlian (point 174). “Tidak disangka SMA Team meraih tiga prestasi di 11 besar. Sebab, diakhir putaran ketiga pembalap ini mampu meraih point signifikan. Mau tidak mau mengerek posisi peringkat yang sebelumnya dibawah 11 besar,” tandas H Azis, komandan SMA Team kepada beritamerpati.com
Lain halnya dengan Tekhin, pemilik pembalap Jendral Muda dan Meteor yang menyapu bersih point disetiap lomba akhir putaran. Sehinga kedua pembalap ini dengan cepatnya menduduki peringkat atas. Meski sebelumnya peringkat pertama dan kedua diduduki oleh Bakayaro dan Shani, akhirnya kedua pembalap asal Banyuwangi ini digeser oleh Jendral Muda dan Meteor.

SHANI & ASCOBAR. Terima kasih Pengda PPMBSI Jatim.

“Sepanjang sejarah baru kali ini peringkat pertama dan kedua kita sapu bersih. Meski sekelas Liga Jatim, namun kualitas pertarungan di lomba tak beda seperti lomba nasional. Sebab, selama ini pembalap kuat banyak terdapat di Jawa Timur,” tutur Tekhin kepada beritamerpati.com dengan muka ceriah.
Mudah-mudahan, sambung Tekhin, di LJB’19 pembalap kita bisa mempertahankan prestasi seperti tahun 2018. Dan tak mudah meraih juara di utama Minggu. Apalagi setiap putaran sang juara selalu bergantian.
“Itulah Liga Jatim, meraih juara pertama tak semudah membalik sebuah telapak tangan. Butuh perjuangan keras dan sabar,” tandasnya.

SAWERAN RP 2,5 JUTA
Ada sedikit ganjalan dalam lomba LJB’18. Penarikan dana (saweran) Rp 2,5 juta disetiap lomba untuk hadiah point. Namun, beredar dikalangan mania, terutama Penglok (penyelenggara lomba), dana tersebut untuk saudara Bambang Agrobur dan Lalak Saputra (Kasi lomba).

GITO SANG JOKI. Alhamdulillah raih dua peringkat.

Berita ini tidaklah benar, entah siapa yang menghembuskan dikalangan mania, bahkan sempat masuk ke pengurus PPMBSI Pusat. Sesuai kesepakan saat rapat di rumah H Holberi (saat ini ketua Pengda PPMBSI Jatim) di Anniversary LJB 2017-2018, diputuskan setiap penyelenggara wajib memberikan dana senilai Rp 2,5 juta yang dipergunakan untuk hadiah point. Apapun alasannya, entah lomba utama tak tergelar karena cuaca atau lainnya, panitia wajib menyetor Rp 2,5 juta ke saudara Bambang Agrobur.

MBAPE. Sekali juara pertama, langsung masuk 10 besar.

Kenapa ke saudara Bambang Agrobur, karena saat ini bendahara di Pengda PPMBSI Jatim tidak jalan, mau tidak mau, mohon bantuan kepada saudara Bambang Agrobur yang selalu turun di lomba LJB’18 bersama Kasi Lomba (Lalak Saputra) mengumpulkan dana tersebut. Dengan harapan, jika putaran selesai dana bisa terkumpul dan selanjutnya dibagikan kepada peraih peringkat 10 besar point tertinggi.
Semua ini berjalan lancar dan hadiah point sudah dibagikan ke 11 pembalap peringkat di lomba “Bupati Cup 2019” Sampang Minggu lalu. “Saya hanya mengumpulkan dana Rp 2,5 juta. Itu karena permintaan keputusan Rapat para penyelenggara lomba di rumah H Holberi Sampang. Jika yang menyangkakan, bahwa Rp 2,5 juta untuk Bambang Agrobur dan Lalak Saputra salah besar,” tegas Bambang Agrobur.

BAKAYARO. Akhirnya puas di peringkat 3.

“Kita bantu Pengda PPMBSI Jatim, karena ketua Pengda PPMBSI Jatim saat itu Edy Lingpo tidak bisa aktif dilapangan. Karena dimintai tolong, sebagai teman kita bantu. Ee… belakangan beredar kabar kurang sedap, Bambang Agrobur dan Lalak mendapat Rp 2,5 juta setiap gelaran lomba,” tandas Bambang.
Kalau Lalak (Kasi Lomba), lanjut Bambang, setiap lomba mendapat upah Rp 1 juta, karena Lalak disini sebagai petugas panitia lomba yang ada di meja rekap. Uang lelahnya Rp 1 juta. Namun, Rp 2,5 juta buat Bambnag dan Lalak, tidaklah benar, Rp 2,5 juta untuk hadiah point yang kita kumpulkan dan dibagikan kepada the best ten peringkat.

Post Comment