Refisi Hasil Rakernas PPMBSI ke-20 Malang
Berita

Refisi Hasil Rakernas PPMBSI ke-20 Malang

Advertisement

Setelah terbentuknya kepengurusan baru masa bhakti 2018-2021, maka dilangsungkan pula Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-20 dengan berbagai hal yang dibahas. Adapun kesimpulan dari Rakernas ke-20 antara lain:
1. Lomba 18 th Anniversary jatuh di kota Klaten, tepatnya tanggal 3-5 Agustus 2018.

2. Ring PPMBSI tahun 2019 siap beredar tanggal 30 Juli 2018.

3. Untuk lomba nasional 2018-2019 terbagi dengan dua sesi. Sesi pertama ada lima putaran dan sesi kedua ada lima putaran. Dalam setiap sesinya PPMBSI Pusat mengucurkan dana point senilai Rp 25 juta. Karena ada dua sesi, maka dana point total Rp 50 juta. Untuk jadwal lomba terlampir dibawah.

JADWAL LOMBA NASIONAL 2018-2019

4. Di dalam lomba nasional, akan dilakukan lelangan piyik usai lomba hari Sabtu. Dalam lelangan ini dilakukan di tiga lomba antara lain, 26-28 Oktober 2018 di Semarang, 9-11 Nopember 2018 di Pasuruan dan 23-25 Nopember 2018 di Bandung.
Adapun peserta lelangan tidak dibatasi, semua peternak boleh mengikuti lelangan tersebut, dengan catatan :
– Peserta lelang membawa merpati ke tempat pelelangan dengan mendaftar Rp 400 ribu ke panitia lelangan. Dalam hal ini kepanitian lelang yakni saudara Bambang Agrobur dan Arif Zudas.
– Jika dalam lelangan tersebut, merpati tidak laku, maka merpati akan kita foto, selanjutnya dibawa pulang oleh pemilik dan data merpati akan kita bawa. Selanjutnya akan kita lelang via facebook. Jika dalam hal ini merpati laku, maka pemilik merpati diwajibkan mengirim merpati tersebut ke pemenang lelang. Untuk biaya pengiriman akan ditanggung oleh pemenang lelang.
Jika nantinya via facebook tidak laku, maka merpati yang sudah terdaftar utk dilelang, uang tidak bisa ditarik kembali. Namun merpati tersebut boleh mengikuti lomba lelang tanpa biaya pendaftaran (gratis).
– Adapun pembagian lelang yakni 60% untuk peternak, 10% diperuntukkan untuk panitia penggelar lomba, 25% buat hadiah lomba, dalam hal ini PPMBSI Pusat menjamin hadiah minimal Rp 10 juta. Dan 5% untuk panitia lelang (yang mengurusi lelangan dan lomba hasil lelangan). Jarak lomba merpati lelangan 200-300 meter
– Lomba merpati hasil lelangan akan dijalankan di lomba sesi kedua mulai putaran pertama sampai kelima.
– Adapun jadwal akan terlampir dibawah.

5 Demi lomba fair play, maka jarak lomba mulai lomba nasional 2018 ini ditentukan;
– Lomba merpati hasil lelang 200-300 meter (lepasan pakai kolong)
– Jum’at Sprint 400-500 meter
– Sabtu Sprint 600-800 meter
– Minggu Sprint 800-1000 meter
Diwajibkan kepada panitia lomba untuk memenuhi jarak yang sudah ditentukan ini. Sebab, dalam lomba nasional/daerah (lomba yang disubsidi oleh PPMBSI Pusat) akan diturunkan tim pengawas untuk menentukan jarak lomba dan ketentuan lainnya. Jika nantinya, tim pengawas dilapangan menemui hal-ahl yang tak sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan, maka tim pengawas berhak tidak mencairkan dana subsidi dari PPMBSI Pusat. Dana subsidi PPMBSI Pusat akan dipegang oleh pengawas yang sudah ditunjuk oleh PPMBSI Pusat.

6. Untuk hadiah lomba nasional tahun 2018-2019, sebagai berikut.
BLOK TIMUR:
– Lomba utama total Rp 70 juta tanpa potongan dengan pendaftaran Rp 100 ribu, bukan lagi Rp 150 ribu. Dalam hal ini panitia setempat untuk Timur nilai BEP-nya 250 peserta, maka yang disiapkan oleh panitia Rp 25 juta, sedangkan Rp 45 juta disubsidi oleh PPMBSI Pusat. Bagi pembalap yang tidak memakai ring PPMBSI, dikenakan uang pendaftaran Rp 300 ribu. Disini, panitia lomba diwajibkan memberikan tropi dan piagam.
– Lomba Sabtu, ada lomba junior ring 2018-2019. Dalam lomba junior ring PPMBSI ini, PPMBSI Pusat akan memberikan subsidi senilai Rp 20 juta (tanpa potongan) dengan pendaftaran Rp 20 ribu dan daftar ulang Rp 100 ribu. Uang pendaftaran dan uang daftar ulang akan diberikan ke panitia setempat. Disini, panitia lomba diwajibkan memberikan tropi dan piagam
– Jum’at sama seperti biasa dilakukan lomba seri-seri. Diharapkan lomba bisa tuntas dan ada sang juara di setiap serinya. Disini, panitia lomba diwajibkan memberikan piagam
BLOK TENGAH & BARAT
– Lomba utama total Rp 70 juta tanpa potongan dengan pendaftaran Rp 100 ribu, bukan lagi Rp 150 ribu. Dalam hal ini panitia setempat untuk Tengah dan Barat nilai BEP-nya 200 peserta, maka yang disiapkan oleh panitia Rp 20 juta, sedangkan Rp 50 juta disubsidi oleh PPMBSI Pusat. Bagi pembalap yang tidak memakai ring PPMBSI, dikenakan uang pendaftaran Rp 300 ribu. Disini, panitia lomba diwajibkan memberikan tropi dan piagam
– Lomba Sabtu, ada lomba junior ring 2018-2019. Dalam lomba junior ring PPMBSI ini, PPMBSI Pusat akan memberikan subsidi senilai Rp 20 juta (tanpa potongan) dengan pendaftran Rp 20 ribu dan daftar ulang Rp 100 ribu. Uang pendaftaran dan uang daftar ulang diberikan kepanitia setempat. Uang protes Rp 100 ribu. Disini, panitia lomba diwajibkan memberikan tropi dan piagam
– Jum’at sama seperti biasa dilakukan lomba seri-seri. Diharapkan lomba bisa tuntas dan ada sang juara di setiap serinya. Disini, panitia lomba diwajibkan memberikan piagam

7 Lomba daerah.
Di lomba daerah kali ini, PPMBSI Pusat akan memberikan subsidi di 12 lomba, dalam hal ini di Jatim 6 lomba, di tengah 3 lomba dan di barat 3 lomba. Dengan aturan sebagai berikut:
BLOK TIMUR, TENGAH & BARAT
– Untuk lomba utama Minggu MINIMAL Rp 35 juta, pendaftaran MAKSIMAL Rp 100 ribu, panitia setempat mengeluarkan dana lomba Rp 20 juta. Sedangkan Rp 15 juta subsidi dari PPMBSI Pusat. Disini, panitia lomba diwajibkan memberikan tropi dan piagam.
Untuk peraih 4 besar Utama (brg junior) atau lomba Junior( termasuk lomba nasional/daerah), di lomba NASIONAL/DAERAH berikutnya tidak boleh ikut, juga di seri-seri junior. Jika ketahuan, maka dilakukan diskualifikasi.
– Untuk lomba Junior ring 2018-2019 disiapkan hadiah Rp 10 juta dengan pendaftaran Rp 20 ribu dan daftar ulang Rp 100 ribu. Semua hasil pendaftaran dan daftar ulang diberikan ke panitia lomba. Untuk lomba ini, panitia tidak boleh membatasi peserta yang mendaftar di lomba Junior ring 2018-2019. Panitia lomba diwajibkan memberikan tropi dan piagam.
– Jum’at sama seperti biasa dilakukan lomba seri-seri. Diharapkan lomba bisa tuntas dan ada sang juara di setiap serinya. Disini, panitia lomba diwajibkan memberikan piagam

8 Untuk lomba daerah yang tidak disubsidi oleh PPMBSI Pusat. Hadiah dan pendaftaran diserahkan kepada panitia setempat (Pengda setempat). Dalam hal ini tidak ada pembatasan.

9 Untuk lomba nasional, dan yang disubsidi oleh PPMBSI Pusat, Kamera diwajibkan untuk memakai peralatan dari PPMBSI Pusat dalam hal ini dioperatori oleh saudara Bambang AGROBUR dan Arif zudas (Bandung) dengan nilai sewa Rp 2 juta.

10 Untuk Pengawas lomba PPMBSI Pusat menunjuk saudara Bambang AGROBUR dan Arif zudas (Bandung), yang nantinya biaya pengawas akan ditangung oleh PPMBSI Pusat.

11 Juri di lomba nasional ditentukan oleh PPMBSI Pusat yakni saudara Sandono (Sepulu Bangkalan) dan saudara Eko Harianto (Banyuwangi) dengan gaji Rp 2,5 juta.

12 Selain juri, juga ada hakim juri yang nantinya ditunjuk oleh PPMBSI Pusat. Untuk honor akan dibayar oleh PPMBSI Pusat Rp 1,5 juta.

13 Iklan lomba selama 10 kali di Tabloid Burung ditanggung oleh PPMBSI Pusat.

Post Comment