Reza Jawara Sejati di Liga Sidoarjo’18
Balap

Reza Jawara Sejati di Liga Sidoarjo’18

Putaran lomba lokal di Penglok PPMBSI Sidoarjo Jum’at-Minggu (16-18/3) lalu berjalan lancar. Kali ini Reza dinobatkan sebagai jawara sejati di utama Minggu, meski dihari sebelumnya (Jum’at dan Sabtu) sempat diguyur hujan, namun lomba berjalan Sukses. Terhitung di Galatama 500 meter, jumlah seri yang masuk 15. Begitu juga di Galatama 1000 meter.

“Itu pun jumlah seri yang sudah terbang babak pertama, sedangkan yang belum terbang di babak pertama tiga sampai empat seri,” tutur salah satu panitia kepada beritamerpati.com
Di Galatama 500 meter yang sampai final hanya di seri Perang Bintang (PB), itu pun harus berbagi tabanas. Sedangkan di Galatama 1000 meter, juga tak kalah ramainya.

“Kalau kita prediksi, besok di lomba utama pesertanya bakal membludak. Minimal 200 pembalap guna memperebutkan jawara sejati dengan total hadiah Rp 5 juta,” tambah salah satu peserta.
Lomba yang ditunggu-tunggu akhirnya digulirkan. Tepat pukul 12.30 wib, babak pertama dijalankan. Sekitar 256 peserta plus daftar ulang mengikuti lomba. Babak demi babak pun dijalankan. Meski ada protes, semua bisa diatasi dan lomba dilanjutkan.

Menginjak 11 peserta, pembalap milik Daffa team Porong, sprint dan tembak mulai diperhitungan oleh pembalap lawan. Tepatnya di partai semi final, lawan pun harus menyerah dan Reza masuk di final.
Di partai pamungkas ini, lagi-lagi pembalap dengan ring DAFFA ini mempertontonkan kebolehannya ketika sang lawan mulai menghadang lajunya. Namun, lagi-lagi, Reza pun tak mau kalah, Ketika Jubaida, pembalap milik H Monot Sidan team ini, mulai membelakangi, Reza pun tancap gas.

Apa yang terkjadi, jelang sekitar 200 meter dari joki, sprint kedua joki pun makin ketat. Al hasil, Reza memenangkan perjalanan final dan dinobatkan sebagai juara perdana di “Liga Sidoarjo 2018”. Selamat Reza, Anda layak mendapat bintang.

Advertisement

Post Comment