Dua Bulan Ring Jatim Tembus 30 Ribu
Berita

Dua Bulan Ring Jatim Tembus 30 Ribu

Belum genap dua bulan usia diluncurkan Ring Pengda PPMBSI Jawa Timur di awal Agustus 2019 lalu, ring tahun khusus Pengda PPMBSI Jawa Timur ini sudah tembus 30 ribu ring. Ini terlihat dari data yang masuk ke sekretariat Pengda PPMBSI Jatim dan bendahara.
Menurut beberapa mania yang dikonfirmasi beritamerpati.com di trek balap, sudah sepantasnya Pengda PPMBSI Jawa Timur memiliki dana khas lebih besar. Sebab, jumlah manianya saat ini sangat besar. Ini terbukti disetiap desa di Jawa Timur selalu ada mania andhokan.

RING YANG SUDAH TERSEBAR KE PENGLOK JATIM. Sudah tembus 30 ribu ring.

Tak hanya itu saja, ketika digelar lomba lokalan, jumlah peserta di lomba utama minggu selalu di atas 150 peserta. Itu pun dalam waktu lomba yang bersamaan. Disetiap buangan, kalau kita hitung lomba di Jawa Timur lebih dari 15 gelaran, baik lomba tingkat daerah, lokal dan jagungan.
Total hadiah berfariasi, tergantung dari tingkat lomba. “Layak-lah belum genap dua bulan ring Jatim diluncurkan sudah tembus 30 ribu ring,” tutur mania Malang dengan nada optimis, di tahun pertama ini ring Jatim dengan warna hijau tua terjual lebih dari 50 ribu.
Lain lagi menurut ketua Pengda PPMBSI Jawa Timur H Holberi, terjualnya ring PPMBSI Jatim sudah 30 ribu hal yang luar biasa. Ini wujud dari kesuksesan mania di Jawa Timur dalam mendukung program Pengda PPMBSI Jawa Timur untuk memberikan yang terbaik dalam gelaran lomba di Jawa Timur.
“Mudah-mudahan penjualan ring sampai Desember 2019 lebih dari apa yang diharapkan, sehingga uang yang didapat bisa lebih besar. Otomatis hadiah lomba di Liga Jatim bisa lebih besar, terutama hadiah point. Itu semua akan kita rapatkan diakhir tahun 2019 bersama Pengurus Penglok di Jatim dan evaluasi gelaran lomba Liga Jatim,” ucapnya saat hadir di lomba LJB’19 Putaran ke-2 Pasuruan Minggu lalu.
Kemana saja penjualan ring Jatim, saat ini?
Seperti apa yang sudah tersebar, penjualan ring tak hanya di Jawa Timur, juga di blok tengah dan barat. Namun 95% pembelinya mania Jawa Timur. Pengda memberikan ring ke setiap Penglok yang ada di Jawa Timur. Untuk saat ini setiap Penglok mampu menjual sekitar 1.000 ring lebih. Ada yang sampai 2.000 ring, bahkan 2.500 ring.

Advertisement

Post Comment