Sinar Berlian Akhiri Perjuangan Mayor di Final LJB Kediri
Balap

Sinar Berlian Akhiri Perjuangan Mayor di Final LJB Kediri

Lagi-lagi SMA Team Pasuruan yang dinahkodai oleh H Azis kembali mendominasi juara di “Liga Jatim Bersatu 2018” putaran ke-2 di Desa Kunjang Kecamatan Wates Kediri (3/6) Minggu lalu. Dari enam pembalap yang didaftarkan, empat pembalap menyapu bersih hadiah yang disiapkan oleh panitia. Juara pertama, ketiga, kelima dan ketujuh.

PARTAI FINAL. Ketat dan hanya beda seperkian detik

Lomba yang diikuti oleh 118 peserta di utama Minggu bersaing ketat. Sebab, pembalap yang turun di trek merupakan pembalap kualitas nasional. “Meski peserta tak terlalu banyak (118 peserta), tapi kualitas pembalap yang ikut merupakan pembalap kelas nasional. Sehingga tak mudah untuk meraih juara di utama minggu,” tandas Tekno, joki Altus Team Sampang kepada beritamerapti.com di trek balap

KHRM TEAM BALI. Puas di 10 besar

Tak hanya itu, sambung peraih dua juara ketiga dan keempat di lomba Klaten buangan lalu, di lomba utama kali ini harus duduk manis, karena pembalap yang diharapkan mampu meraih 10 besar, harus kandas di 20 besar.
“Boleh kita berharap, namun kenyatan tidak bisa kita pungkiri,” tambahnya.

SANG JUARA SINAR BERLIAN. Persiapkan diputaran Jember

Lomba yang dimulai pukul 13.15 wib ini berjalan lancar. Ini terbukti sampai babak ke enam tinggal 10 pembalap. Terbangan ke-1, Super One (Psr) Vs Texas (Bali). Kali ini Texas harus mengakui keunggulan Super One. Terbangan ke-2, Altares (Psr) Vs Scudeto (Kdr), pembalap ring ATM dengan kualitas terbang akhirnya mampu mengalahkan dan berlanjut di babak selanjutnya.
Terbangan ke-3, kali ini Mayor (Kdr) mengalahkan Hoky Junior (Spg). Terbangan ke-4, Sinar Berlian (SB) Pasuruan dengan kualitas terbang dan tembak keras, akhirnya melaju ke babak selanjutnya. Dan terakhir, kali ini R-15 (Spg) tak mampu membendung ambisi Sinar X (Psr) yang akhirnya R-15 harus mengakui keunggulan Sinar X.

SMA TEAM. Kembali borog juara

Pukul 16.35 wib, babak tujuh dengan lima pembalap dijalankan. Kali ini SMA Team Pasuruan masih meningalkan tiga pembalap dan dua pembalap lainnya milik ATM Team. Setelah dilakukan undian, Mayor mendapat bye. Mau tidak mau satu pembalap SMA Team harus bertemu satu kandang. Kali ini Sinar X yang dipilih untuk dimatikan dimana setelah undian bertemu Sinar Berlian.
Babak ke tujuh diterbangkan, kali ini terbangan pertama Super One Vs Scudeto. Alhasil, Scudeto kalah. Di babak kedelapan (semifinal) tinggal tiga pembalap. Kali ini SMA team kembali harus menanggalkan satu pembalapnya, karena setelah dilakukan undian. Mayor mendapat bye. Dengan hasil ini, partai semifinal tidak ada dana langsung final. “Kita pilih Sinar Berlian sebagai jago di final guna menghadapi Mayor,” tandas H Azis saat itu.
Tepat pukul 16.50 wib, partai final dijalankan. Dua pembalap saling kuntit dan terbang tidak terlalu tinggi, Menginjak tengah lomba, kedunya melakukan sprint cepat. Lagi-lagi Sinar Berlian tak mau kesempatan emas diambil oleh Mayor. Lari kencang pun dilakukan, begitu pula dengan Mayor.

ATM TEAM. Alhamdulillah masih dapat runner up.

Sekitar jelang 100 meter dari joki, keduanya makin terbang cepat dan mencoba untuk menghadang laju lawan. Namun, hoki tak lepas dari Sinar Berlian, ketika mendekati joki, Sinar Berlian dengan tembakan keras langsung tepat dipelukan joki Jono. Let yang dipimpin oleh Hadi Porong, menunjuk Sinar Berlian sebagai pemenang dan saat itu pula Sinar Belrian dinobatkan sebagai juara pertama. Selamat Sinar Berlian, Anda layak menjadi bintang di putaran ke-2 kali ini.
Sementara di Galatama 1000 meter dan 500 meter, panitia juga tak kalah suksesnya. Sayangnya di seri Perang Bintang (PB) kosong, karena peserta memilih seri bawah. Di lomba kali ini, panitia juga membuka seri ring tahun 2017, tahun 2018 dan umum.

TROPI. Laur biasa.

“Segenap panitia, mengucapkan banyak terima kasih kepada peserta yang telah mendukung jalannya lomba dan mohon maaf jika ada khilaf panitia dalam menjalankan selama lomba,” ucap Yoyok, panitia penyelenggara lomba.

Advertisement

Post Comment