Slondop Buktikan Jawara Sejati di LJB’19 Sesi II Put I Sampang
Balap

Slondop Buktikan Jawara Sejati di LJB’19 Sesi II Put I Sampang

Advertisement

Meski dikuti oleh Bangron dan Super Hero jawara 19 th Anniversary Bangkalan Minggu lalu, pembalap tuan rumah tak gentar menghadapinya. Salah satunya Slondop, pembalap milik H Malik Sampang ini di trek balap Ragung Torjun (18/8) membuktikan bahwa pembalap tua rumah tak gentar menghadapi gempuran pembalap kelas nasional. Dengan sprint cepat dan tembak keras di tangan joki, Slondop mampu menyudahi rivalnya Kanibal Pamekasan. Sehingga dinobatkan sebagai jawara sejati LJB’19 putaran pertama sesi ke-2.

PARA JUARA. Selamat ya….

Lomba putaran pertama Sesi Kedua “Liga Jatim Bersatu 2019” (LJB’19) Sampang 16-18 Agustus 2019 berjalan lancar. Dengan turunnya sang jawara 19 th Anniversary membuat pesaingan ketat di trek balap tak terabaikan. Ini terlihat di seri bergengsi lomba pertama Galatama 500 meter. Sang juara Perang Bintang (PB) disabet oleh Bangron Jakarta dan Super Hero Pasuruan.

H HOLBERI (TIGA DARI KANAN). Terima kasih atas dukungannya.

“Layak dua pembalap kuat ini menjadi bintang lapangan di PB senior Galatama 500 meter. Sprint dan tembak keras di tangan susah dibendung oleh lawan-lawannya,” celetuk mania Sampang yang ada di bibir garis finish. Sedangkan di PB ring 2019 (junior) kali ini tuan rumah membuktikan kualitasnya. Lewat tangan dingin H Dayat, Marques milik Sertu Mas mampu mengalahkan Ptr Kartosuro Top Song Klaten.

TIM SLONDOP. Siap turun di putaran ke-2 Bangil Pasuruan

Luar biasa, di Galatama 500 meter tergelar 34 seri. Jumlah yang cukup banyak ini, meski tim tamu yang datang bisa dihitung, panitia mendulang kesuksesan dan terwujud sang juara disetiap seri.
Sementara di Galatama 800 meter, panitia juga mampu menggelar 29 seri, turun sekitar 5 seri, membuat persaingan tambah ketat. Apalagi pembalap pingiran Sampang tak mau patah semangat. Akhirnya, pembalap tersebut juga mampu meraih juara, meskli hanya duduk di runner up.

PARA FINALIS. Jaga Sportifitas lomba.

Di utama minggu, merupakan tolak ukur kesuksesan sebuah lomba, kali ini diikuti oleh 256 peserta sudah termasuk daftar ulang. Lomba yang dimulai pukul 12.15 Wib selesai pukul 16.30 Wib. “Terima kasih atas dukunggannya, lomba berjalan lancar dan sukses, serta terwujud jawara sejati,” tegas H Holberi, mewakili Pengda PPMBSI Jatim.
Bangron Jakarta harus tumbang di babak ketiga, begitu juga dengan Super Hero tak mampu melaju sampai 10 besar. Hanya rekan satu kandang yakni Lancer masuk di 10 besar.
“Saat ini, tak mudah mempertahankan juara yang direbut sebelumnya. Kualitas pembalap merata. Juara di suatu lomba, belum tentu meraih juara kembali diputaran selanjutnya. Itulah perkembangan dunia merpati balap saat ini,” seloroh mania asal Surabaya.

FAISOL MENERIMA TROPI JUARA PERTAMA. Slondop memang luar biasa.

Ini bisa dibuktikan, pembalap jawara 19 th Aniversary Bangkalan di LJB’19 Putaran kedua Sesi kedua ini harus tumbang ditengah lomba. “Semua tak ada yang abadi, pergantian juara pasti selalu terjadi disetiap lomba. Itu bukti, mania di Jawa Timur multi jawara disetiap lomba,” tegas Lalak Saputra, selalu optimis pembalap di Jatim dalam perkembanganya makin membaik.

SLOPDOP BUKTIKAN JATI DIRINYA
Meski sudah lama tak muncul di lomba-lomba besar Jawa Timur, pembalap kelahiran tahun 2015 ini minim muncul di trek balap. Namun sekali muncul menggegerkan mania di trek balap. Meski main di trek sendiri, Slondop cukup mempunyai nyali dan hoki.

SIAP-SIAP TERBANG FINAL. Akhirnya jadi juara.

Ini terjadi ketika babak ke lima, dimana saat itu harus berhadapan dengan Royal Hercules Klaten. Dua pembalap terbang tempel ketat. Jelang tengah lomba, keduanya tetap tempel ketat dan ini terjadi sampai jelang 100 meter dari joki.
Melihat betina berada di depan, jelang 10 meter kedua pembalap melakukan tembakan. Sayangnya, tembakan Royal Hercules mental dari tangan joki, selanjutnya tembakan Slondop juga tak tertangkap dengan sempurna. Karena kedua joki tegang, kali ini rejeki menimpa pada Slondop, joki Faisol langsung menangkap Slondop yang berada di depannya. Sedangkan joki Royal Hercules Yusuf jatuh sebelah kanan joki dan susah menangkap Royal Hercules. Mananglah Slondop dan melaju ke semi final dan berakhir mendapat bye.


Di semifinal Jacma Vs Kanibal. Lagi-lagi pembalap milik Napoleon Team Solo harus bernasib kurang baik. Karena di partai ini harus mengakui kekalahannya dengan Kanibal. Dan dinobatkan sebagai juara ketiga.
Tepat pukul 16.20 wib partai final dijalankan. Lagi-lagi Slondop mempertontonkan kehebatannya, Kanibal yang tak mau kalah diterbangan akhir harus mengakui sprint dan tembak Slondop. Slondop dengan mudahnya mematahkan ambisi Kanibal dan let Eko menunjuk Slondop sebagai juara dan sekaligus dinobatkan sebagai jawara sejati.
Selamat Slondop, anda layak menjadi bintang lapangan dengan point penuh 160, di putaran perdana Sesi II LJB’19.

Post Comment