Tembus 666 Peserta, RM Jawara Anniversari Klaten
Berita

Tembus 666 Peserta, RM Jawara Anniversari Klaten

Advertisement

Pertarungan hebat kembali terjadi di hari ketiga (5/8) yakni di utama Minggu. Dengan memperebutkan total hadiah Rp 100 juta, 666 peserta plus daftar ulang bertarung di trek balap Desa Mlese Gantiwarno Klaten. Kali ini Royal Merapi (RM), lewat sprint cepat dan tembak keras dinobatkan sebagai jawara 18 th Anniversary setelah mengalahkan Asensio di final.

PARA JUARA 10 BESAR. Selamat ya…

“Terima kasih atas dukungan peserta lomba, baik dari blok barat, tengah dan Timur, serta dari luar Pulau Jawa di lomba 18 th Anniversari Klaten kali ini, sehingga lomba berjalan lancar dan sukses. Terpenting lagi, sang jawara terwujud,” tandas Drs H Sofyan Permana, Ketum PPMBSI Pusat sekaligus didampingi oleh Sekjennya Santosa Wirya (Koneng).
Lomba dengan 666 peserta ini merupakan kali pertama lomba pemecah rekor jumlah peserta selama 18 th Anniversary digelar. Sebelumnya di Anniversary Sidoarjo tembus 562 peserta. “Jumlah 666 peserta ini merupakan sukses besar kali pertama berdirinya PPMBSI Pusat dan terwujud sang juara dengan final digelar pukul 17.25 wib,” tambah Koneng.

JAWARA 11-20 BESAR. Tak mudah tembus 10 besar.

Lomba dengan pendaftaranRp 100 ribu dibuka sehari sebelumnya (Sabtu), langsung disertbu peserta. Sedangkan jika daftar Minggu menjadi Rp 150 ribu. Alhasil, total yang didapat di hari Sabtu 538 peserta. Dan di hari Minggu tambah sekitar 18-an peserta baru.
Sedangkan daftar ulang 110 peserta (55 terbangan), sehingga total peserta 666. “Tidak disangka jika jumlah peserta seperti ini. Perhitungan kita sekitar 600 peserta. Itu pun sudah bagus, namun akhirnya sampai 666 peserta,” tutur Kiki Hoki, Kasi Lomba PPMBSI Pusat kepada beritamerpati.com.

REKAP MULAI BABAK VI. Bersaing sengit (Royal Merapi. red)

Babak pertama digelar pukul 10.55 wib ini diterbangkan 278 terbangan. Dilanjut daftar ulang 55 terbangan. Babak demi babak pun dijalani sampai jelang 26 peserta. Di 26 besar ini, persaingan makin sengit, apalagi juara di junior Akni dan Tomket ada di 26 besar ini. Tomket sendiri, mulai babak keempat dibeli oleh H Holberi Sampang dengan nilai transfer Rp 40 juta.
Tomket yang tak lain masih cucu Gumaya ini terbang dan tembaknya makin kencang. Sedangkan Akni, sang juara di junior (karena ada kesalahan pelesapasan (kena dish), selanjutnya juara di tangguhkan dan diberikan ke pembalap runner up) juga melaju mulus.

KONENG. Akni, pembalap muda luar biasa

Dibabak ke-6 tinggal 26 pembalap. Blok Barat tinggal 4 pembalap, blok tengah 9 pembalap dan blok timur 13 pembalap. Pukul 16.55 wib babak ke-7 digulirkan. Kali ini blok timur tinggal 7 pembalap, sedangkan blok tengah 4 pembalap dan blok barat 3 pembalap.
“Sayangnya blok timur yang sisa 7 pembalap, harus tumbang 5 pembalap dan hanya menyisahkan 2 pembalap di babak ke-8,” celetuk salah satu mania Jatim di bibir garis finish.
Babak ke VIII, terbangan pertama Asensio KlatenVs Anak Mami Banyuwangi. Sprint cepat dilakukan kedua pembalap. Al hasil, Anak Mami terbang jeblos diatas kepala, selanjutnya lawan lebih dulu hinggap di tangan joki. Asensio melaju ke semi final.

YUSUF. Jebur ke sawah, usai RM juara.

Terbangan kedua, kali ini Sinar Muda Pasuruan juga mengalami nasib yang sama Vs RM Klaten. Meski sang Joki Jono melakukan protes, namun hakim juri Eko Banyuwangi setelah melihat rekaman video tetap memutuskan Sinar Muda tetap kalah. Terbangan ketiga, Akni Vs Vegasus Bandung. Akni pun melaju mulus dan akhirnya melaju ke semi final. Sedangkan Jendral mendapat bye.
Semi final kali ini dikuasai oleh pembalap tuan rumah. Akni (dibeli oleh Euro Team Palembang), Asensio, RM dan Jendral. Tepat pukul 17.15 wib, partai semi final diterbangkan. Terbangan pertama Jendral Vs Asensio. Kali ini Asensio terbangnya makin kencang. Apalagi ketika lawan mentang, laju terbang makin kencang dan tembak keras ditangan joki. Al hasil, Asensio memenangkan terbangan semifinal dan melaju ke final, menungu antara RM Vs Akni Klaten. Al hasil, RM mampu mengkandaskan Akni, dan melaju ke final.

GIRAS TEAM. Puas di 20 besar.

Tepat pukul 17.25 wib partai final diterbangakn. Lagi-lagi RM melakukan sprint cepat usai lepas dari tangan pelepas. Terbang mentang pun dilakukan. Sekitar tengah lomba RM melakukan sprint cepat dan sampai jelang 20 meter dari joki.
Sedangkan Asensio, sedikit tertingal dibelakang. Melihat lawan tertingal, Royal Merapi pun terbang makin kencang dan sekitar 5 meter dari joki melakukan tembak keras. Alhasil, RM pun menang telak sekaligus dinobatkan sebagai Jawara sejati 18 th Anniversary Klaten.

MANIA TIGA BLOK KUMPUL BARENG. Ajang silaturahmi, meski pembalapnya beradu menjadi sang jawara.

Selamat RM, Anda memang layak menjadi bintang lapangan di lomba kali ini. Sekali lagi, sebagai ketua lomba dan mewakili Pengurus PPMBSI Pusat, panitia mohon maaf jika ada khilaf dalam perjalanan lomba. Dan terima kasih banyak atas dukungannya mania andhokan tanah air, sehingga lomba berjalan lancar dan terwujud sang juara dengan kondisi cuaca yang masih terang.

Advertisement

Post Comment