Terbit Geser Giras Diperingkat LJB’18
Berita

Terbit Geser Giras Diperingkat LJB’18

Kedudukan Giras dipuncak klasmen sementara “Liga Jatim Bersatu (LJB) 2018” Minggu lalu baru tergeser setelah pembalap asal Pasuruan Terbit mampu mengunduh point penuh di putaran Trenggalek dengan meraih juara pertama (160 point). Terbit yang sebelumnya duduk di peringkat tujuh dengan point 126,3 setelah menambah 160 menjadi 286,3 langsung memimpin dipuncak klasmen sementara. Sedangkan Giras melorot ke peringkat ke tiga dibawah Anak Langit dengan point 174.

Tidak kehadiran Giras di lomba-lomba putaran usai meraih juara diputaran ke-2 Arusbaya Bangkalan Madura, membuat Giras tidak menambah sedikitpun point. Akhirnya, di lomba Trenggalek, dimana jumlah point yang tak beda jauh antar peringkat, membuat Giras harus tergeser setelah pembalap lainnya meraih point yang signifikan.

“Kondisi Giras setelah meraih juara diputaran Arusbaya, langsung masuk kandang, sehingga tidak mungkin bias mengikuti putaran selanjutnya. Jika, dipaksa ditakutkan kondisinya makin droup, mending harus diberhentikan sementara, ada kemungkinan di dua putaran akhir bisa kembali tampil,” tegas Gito, sang joki kepada beritamerpati.com.

“Putaran Banyuwangi inilah, Giras siap turun kembali di trek balap. Mudah-mudahan Giras bisa kembali meraih sukses dengan menyabet juara pertama. Jika tidak, minimal masuk di 10 besar,” tambahnya.

Sementara itu, selainTerbit yang langsung menggeser kedudukan pembalap lainnya diperingkat pertama, Anak Langit yang masuk dalam satu team yakni SMA Team Pasuruan ini juga menggeser kedudukan pembalap lain. Sebelumnya Anak Langit duduk diperingkat kelima, kali ini dengan menambah 120 point diputaran Trenggalek, langsung menjadi 278,3 mendampingi rekannya diperingkat pertama.

Dengan meraih runner up diperingkat sementara, menjadikan dua pembalap milik H Azis Pasuruan ini cukup alot untuk digeser. Tidak tahu lagi, jika nantinya diputaran dua akhir ini, pembalap di 10 besar mampu meraih juara pertama dengan mengunduh 160 point. “Semua itu tidak mudah, sebab diputaran dua akhir ini, merebut juara pertama berat sekali. Diputaran Banyuwangi, Liga Jatim dijadikan satu dengan lomba Nasional, sehingga peserta yang turun di lomba ini pembalap kualitas nasional yang sudah sering malang melintang,” tuturnya.

Blok barat dan tengah, bakal turun all out guna meraih juara. “Tidak tahu lagi, jika nantinya memang sang juara diraih oleh pembalap Jawa timur,” harap Lalak, Kasi lomba Pengda PPMBSI Jawa Timur.
Sedangkan pembalap lainnya yang ada diposis 10 besar, juga siap all out guna menambah point di lomba Banyuwangi dan terakhir Pamekasan Madura, misalnya Adira Sidoarjo, Azizah Banyuwangi, Gebyar Pasuruan dan Teves Bondowoso. “Semua mempunyai peluang guna merebut juara, meski di lomba Banyuwangi lawan yang dihadapi cukup berat,” tandas beberapa joki yang dikonfirmasi Tabloid Burung.

Diakhir perbincangan bersama joki perebut 10 besar peringkat sementara, mereka berharap, di dua putaran akhir ini pembalap Jawa Timur makin kuat dan solid untuk mengalahkan pembalap blok barat dan tengah. Ini harus dilakukan di lomba Nasional Banyuwangi. Sedangkan untuk lomba akhir Pamekasan, akan lebih banyak pembalap Blok Timur.

“Kita buktikan bahwa, pembalap di Jatim masih solid untuk dikalahkan, malah sebaliknya akan membuat pembalap blok tengah dan barat jungkir balik guna meraih juara,” tandas joki asal Muncar Banyuwangi.

PERINGKAT SEMENTARA LIGA JATIM BERSATU 2018
(PROBOLINGGO-ARUSBAYA-BANGIL-MALANG-BLITAR-SUMENEP-TRENGGALEK)

BURUNG JOKI PEMILIK ASAL RING POIN
1 Terbit Jono H Azis Pasuruan RANGKAS 286.3
2 Anak Langit Jono H Azis Pasuruan REZA BARKAH 278,3
3 Giras Gito H Munyi Surabaya TANGIS 174
4 Adira Akbar DutaPro Sidoarjo SRIKANDI JJN 166,3
5 Azizah Ool H Mad Banyuwangi Monster Anzora 160
6 Gebyar Jono H Azis Pasuruan AL 160
7 Tevez Jr Widi Ferry Bondowoso Argent 153
8 Btg Laga Jono H Azis Pasuruan REZA BARKAH 152,4
9 Sahdu Wahyu Wahyu Pamekasan – 148,3
10 Anak Jalanan Jono H Azis Pasuruan JATI MURNI 138,3
11 Mata Dewa Wardi Jarwo Sidoarjo Sinar AC 120
12 Trisakti Yusuf PJN Team Sidoarjo TOP SONG 120
13 Ninja Boy Miskanto H Yuda Malang NINJA 120
14 Pagi Sore H Sipan Jayus Bangkalan ASBETA 100
15 Buser Aby Arda Pasuruan SG 83,3
16 Dovi Soso Sunoto Sunoto Lumajang 2017 80
17 Glendor Rohim Arsavin Arusbaya SAKAU 80
18 Eksavator Koko ATM Kediri JEMPOL 80
19 MT Jono H Azis Pasuruan KIM 63

Advertisement

Post Comment