Teves Jr Buktikan Pembalap Jawara di Bondowoso
Berita

Teves Jr Buktikan Pembalap Jawara di Bondowoso

Diikuti 180 peserta di utama Minggu, trek balap Kelapa Sawit Kecamatan Wonosari Bondowoso (19/8) berjalan lancar dan sukses. Meski sempat dihantui angin balik, akhirnya perebutan juara pertama terwujud. Teves Junior (jr) menjadi jawara sejati.

PARTAI FINAL. Teves Jr buktikan jadi jawara sejati.

Tak kalahnya perebutan juara lomba nasional, lomba dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-73 di trek balap Kelapa Sawit Kecamatan Wonosari Bondowoso Minggu lalu berjalan sukses. Ini dibuktikan di lomba sprint 500 meter, panitia menyelesaikan 15 seri lebih. Dipartai bergengsi junior ring 2018 disabet oleh Santet, milik Tekun Jember dengan joki Petrik mampu mengalahkan King Dewa, joki Rudi milik H Haris Probolinggo.
Begitu pula di Seri PB senior, pembalap tuan rumah yakni Teves, milik Ferry juga tak kalah hebatnya, mampu mengalahkan Panca Sona, milik Suardy asal Mlandingan. Lewat terbang kencang dan tembak keras, akhirnya Teves mampu meraih juara yang diharapkan.

PRIK BERSAMA BUNDA. Doa ibu sangat mujarab.

Sementara di hari Sabtu, juga tak kalah ketatnya, pesaingan antar pembalap. Kali ini panitia kembali meraih sukses, meski jumlah seri sedikit melorot. Namun, semua barjalan lancar. Kali ini PB Junior disabet oleh Nakula, milik Daniel Bondowoso bersama Sinar Mas milik Tekun Jember. Begitu pula di PB Junior, kembali Teves milik Ferry Bondowoso ini meraih juara bersama Mutiara milik Anton Situbondo.

TEVES JR. Buktikan sebagai jawara sejati.

Dengan tergelarnya dua seri bergengsi ini, menjadikan lomba makin enak ditonton. Terbukti di lomba utama Minggu, diikuti oleh sekitar 180 peserta. Persaingan makin sengit, pembalap siapa yang memiliki sprint cepat dan jitu tembak ditangan joki itulah yang bakal menjadi jawara. Meski arah angin sedikit miring dan dirasa kurang nyaman bagi pembalap.
“Untuk saat ini, apalagi bulan Agustus arah angin tidak bisa stabil dan sering kurang pas, sehingga untuk pembalap kurang nyaman,” tegas salah satu peserta kepada beritamerpati.com.
Babak pertama dimulai pukul 12.30 wib. Meski sedikit siang akibat arah angin kurang pas, peserta lomba berduyun-duyun mendaftar ke panitia. Terbangan gelombang pertama, sekitar 86 pembalap diterbangkan. Dilanjut gelombang kedua dan daftar ulang. Total peserta 180.

FINAL. Jaga sportifitas dan fair play.

Boleh dibilang lumayan, karena di lomba Bondowoso ini berbarengan dengan beberapa lomba di Jawa Timur dan Bali, sehingga tidak bisa terfokus di Bondowoso. Mislanya, Bali total Rp 15 juta, Sidoajo Rp 20 juta, Proboplinggo Rp 10 juta, Pasuruan Rp 5 juta, Pamekasan Rp 10 juta dan masih banyak lagi. “Terpenting, lomba kita sukses dan mampu mewujudkan sang juara sejati,” tandas Ferry, merasa pusa lomab bsia rtuntasdd an ada sang jaewara sejati.
Babak ke-4 diterbangkan pukul 16.05 wib. Kali ini persaingan makin sengit. Teves Jr pembalap tuan rumah harus berhadapan dengan Angin Laut Situbondo. Pembalap ini akhirnya harus mengakui keunggulan Teves Jr. Sedangkan pembalap lainnya juga tak kalah beratnya masuk di babak ke-5.

SANG JAWARA. Selamat ya….

Tepat pukul 16.20 wib, babak ke-5 kembali digulirkan. Kali ini tinggal 19 pembalap. Freeport, Mama Muda, Jendral Muda, Dinda, Ronaldo Jr, Rubicon, Btg Kampung dan Boy mendapat bye. Sedangn Taves Jr Vs Lecen oleh juri (let) dinyatakan drow dan keduanya masuk ke babak selanjutnya.
Di babak ke-6, pas tinggal 10 pembalap. Lagi-lagi Lecen kembali Vs Teves Jr. Namun perjuangan Lecen harus mengakui keunggulan Teves Jr dan kalah seperkian detik, Teves Jr pun melaju ke babak lima besar. Sedangkan Boy, Btg Kampus, Jendral Muda dan Freeport juga melaju ke lima besar.

10 BESAR JAWARA BONDOWOSO. Makin oke saja

Lagi-lagi, pertarungan segit kembali terjadi di lima besar. Kali ini Freepot mendapat hoki yakni bye, sedangkan Boy harus berhadapan dengan Jendral muda. Lagi-lagi perjunagan Boy harus sampai di lima besar, setelah Jendral Muda mengalahkannya. Begitu juga dengan Btg Kampus harus kalah Vs Teves Jr. Karena tinggal tiga pembalap, akhirnya dilakukan pengundian guna mendapat bye. Lagi-lagi Freeport mendapat bye dan langsung melaju ke final. Sedangkan Btg Muda Vs Teves Jr. Pembalap ring Argent ini tak mau menyerah, selangkah sudah melaju ke final. Partai yang tak mau dianggap remeh akhirnya dimenanginya dan Teves Jr melaju ke final Vs Freeport.

FERRY BOS TEVES TEAM. Suka cita Teves Jr sabet juara.

Tepat pukul 17.05 wib, partai final diterbangkan. Lagi lagi, pertarungan cukup sengit. Kali ini Teves Jr tak mau menyiakan pertarungan ketat ini. Setelah lepas dari tangan joki, keduanya terbang tinggi dan menginjak tengah lomba keduanya turun. Lagi-lagi kedua pembalap melakukan sprint cepat.
Menginjak sekitar 50 meter dari joki, keduanya melakukan tempel ketat. Teves Jr pun terbang cepat, begitu juga Freeport selalu mengejarnya. Namun rejeki tak hinggap di Freeport, meski perjuangan keras dilakukan, namun terbang dan tembak Teves Jr tak membguat Freeport mampu membendungnya, sehinga akhirnya juri/let menunjuk Teves Jr sebagai pemenang dan berhak mendapatkan juara pertama.
Dengan kemenangan Teves Jr, maka di lomba HUT RI ke-73 menetapkan Teves Jr sebagai jawara sejati. Selamat ya… Teves Jr layak menjadi bintang.
Segenap panitia, juga mengucapkan beribu-ribu terima kasih dan mohon maaf jika ada khilaf selama lomba berlangsung,” ucap Feery diakhir lomba.

Advertisement

Post Comment