PERINGKAT LJB’19; Top One Masih Terdepan
Balap

PERINGKAT LJB’19; Top One Masih Terdepan

Advertisement

Mempertahankan Juara di Utama Minggu pada lomba sebelumnya bukan hal mudah. Namun, bagi Top One, merupakan perjuangan yang tak mudah. Lewat Spirnt cepat jelang 30 meter dari joki, membuat Mario, rival terberat di final akhirnya kandas, membuat Top One sebagai juara pertama, sekaligus menjadi top Score sementara di LJB’19 dengan point 360.

SUTOYO BERSAMA TEAM. Akan siapkan di putaran ke-7 Pamekasan.

Pembalap yang baru di Take Over oleh Gita Delta Team Sidoarjo senilai Rp 65 juta dari Bentar Team Banyuwangi ini memang luar biasa. Tak heran, ketika turun di LJB’19 Putaran ke-6 Probolinggo Minggu lalu cukup disegani di trek balap. Sehingga ketika Top One turun di seri tersebut, lawan selalu waspada. Salah satunya ketika mendekati 30 meter dari joki.
“Itulah kelebihan Top One ketika mendekati 30 meter dari joki, sprint cepat selalu dilakukna. Ibaratnya kalau mobil mengeluarkan jet turbo, akibatnya lawan selalu tertinggal, meski tidak terlalu jauh. Hasil akhir, Top One memenangkan jalannya lomba,” tutur salah satu penonton yang ada di garis finish.

PARTAI FINAL. Lawan selalu kandas di 30 meter dari joki.

Tak hanya itu, sambung mania asal Probolinggo, kelebihan Top One memiliki stamina lebih, meski harus terbang sampai tujuh kali, staminanya tetap prima. Apalagi ketika jelang 10 besar, lawan yang dihadapi merupakan pembalap tangguh. Lagi-lagi selalu kandas ketika harus berhadapan dengan Top One.
Tak hanya Top One, Mario, ring Teves Bondowoso, kali ini langsung menempati urutan ke dua (runner up) dibawah Top One. Padahal sebelumnya berada diposisi ke-4 dengan 133,5 point. Setelah meraih juara kedua Mario langsung mendahului pembalap diatasnya dan melejit keperingkat kedua dengan point 253,3.
“Mudah-mudahan Mario kinerjanya tetap stabil, sampai akhir LJB’19 Banyuwangi. Sebab, masih ada tiga lomba lagi seusai Lebaran yakni Pamekasan, Sampang (non LJB’19) dan Banyuwangi akhir Juli 2019,” tandas Fery kepada beritamerpati.com.
Begitu juga dengan P Jagal, pembalap Probolingo ini juga menempati peringkat lima besar. Sebelumnya P Jagal diposisi 10 besar dengan 120 point. Setelah mendapat tambahan di LJB’19 Probolinggo menjadi peringkat ke lima dengan point 134.
Hal yang sama dengan P Jagal, Mario dan Top One, bagi Jagal pembalap milik Arjuna Team Malang ini sebelumnya duduk diperingkat ke-27 (40 point) kali ini naik menjadi peringkat ke- 9 sampai 11 (120 point), karena ada tiga pembalap yang berpoint sama.
Sampai jumpa di lomba putaran ke-7 trek balap Panden Galis Pamekasan 21-23 Juni 2019.

 

Post Comment