Vinales Jawara Nasional Semarang’18
Balap

Vinales Jawara Nasional Semarang’18

Advertisement

Luar biasa. Itulah ungkapan yang tepat dialamatkan pada “Vinales”, merpati milik Alfa Team asal Semarang usai dinobatkan menjadi merpati tercepat di Kelas Utama dalam Lomba Merpati Tingkat Nasional yang digelar Pengda PPMBSI Jawa Tengah dan Penglok Semarang di Lapangan Lindu Aji, Semarang, Minggu (18/3) lalu.

Sebagai merpati terbaik dan tercepat, Vinales tak mendapatkan begitu saja melainkan harus melintasi rintangan panjang sejak babak penyisihan hingga partai final. Di partai final, merpati yang di-joki oleh As harus berhadapan dengan merpati andalan asal Jakarta bernama Bintang Sangkan, milik H Sam (HS Team).

Di partai final, keduanya dilepas dari jarak 1000 meter. Dalam perjalanannya, keduanya saling berkejaran. Bahkan ketika mendekati gars finish, keduanya malah terbang tinggi seraya tetap saling berkejaran.

Sepertinya, As si joki dari Vinales cukup piawai hingga si sprinter tadi turun dengan menukik duluan. Vinales pun dengan cepat berada di dekapan As sang joki atau masuk garis finish lebih awal.
Kemudian Bintang Sangkan menyusul di belakangnya. Dengan demikian, Vinales dinobatkan sebagai juara 1 kelas utama dan berhak hadiah tabanas Rp 29.400.000, sedang Bintang Sangkan yang berada di urutan 2 mendapatkan hadiah tabanas Rp 14.000.000.

Menurut Mono, ketua panitia, bahwa penitia penyelenggara dalam lomba tingkat nasional ini menyediakan hadiah total Rp 70 juta plus Rp 20 juta. Kalau juara 1 dan 2 telah disebutkan hadiahnya tadi, maka juara 3 yang ditempati Naga Merah, milik H Imam asal Jakarta mendapatkan hadiah tabanas Rp 8.400.000.

Sedang juara 4 atau salah satu semi finalis yang diduduki Bintang Muda milik Baron asal Brebes berhak mendapatkan hadiah total Rp 8.400.000.
Mono yang juga menjabat ketua Penglok PPMBSI Semarang menjelaskan, bahwa lomba nasonal ini diikuti peserta dari berbagai kota seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Klaten dan kota lainnya. “Total peserta yang berpartisipasi di kelas utama ini mencapai 268 sprinter yang merupakan juara di daerahnya masing-masing,” papar Mono.

Di akhir lomba, Feri selaku ketua Pengda PPMBSI Jawa Tengah mengucapkan banyak terima kasih atas partisipasi para peserta yang datang jauh-jauh dari luar kota. “Kami ucapkan terima kasih kepada kawan-kawan yang bersedia hadir di lomba nasional di Semarang ini,” ujar Feri.

Advertisement

Post Comment