Vitamin Wajib Bagi Pembalap
Tips dan Tricks

Vitamin Wajib Bagi Pembalap

Advertisement

Vitamin bagi perkembangan tubuh pembalap banyak manfaatnya. Merpati tidak bisa menghasilkan vitamin. Namun, dengan memberikan vitamin, berarti memperkuat kondisi tubuh pembalap dari segala kemungkinan apa yang tidak diharapkan. Intinya, wajib meski tak harus satu merek.
Asumsi pemberian vitamin pada penghobi merpati balap adalah suatu hal yang sangat memboroskan. Mereka berpendapat, bahwa vitamin sudah didapat lewat pemberian pakan, baik itu berupa pakan biasa atau kosentrat. “Apabila itu masih diberikan lewat pakan, itu merupakan hal pemborosan,” ucap salah satu mania asal Sidoarjo kepada beritamerpati.com.

VITAMIN BENTUK TABLET. Multi fungsi dan mudah diberikan.

Bila diberikan dengan cara khusus, itu pun jika kondisi pembalap ada yang kurang beres. Misalnya, terjangkit penyakit atau setelah sakit. Apa itu yang ada dibenak pikiran mereka?
Kali ini beritamerpati.com mencoba membeberkan, apa manfaat vitamin bagi perkembangan tubuh pada pembalap? Apa kalau pakai vitamin, pembalap larinya kencang dan meraih juara? Dan apa ada penyakit yang disebabkan karena kurang vitamin?
Mari kita ulas satu persatu. Vitamin yang dibutuhkan pada pembalap, apalagi disaat mengikuti lomba, tidak cukup hanya dari jamu tradisional dan pakan yang dimakan, atau tergantung dari apa yang dimakan. “Lewat tubuh yang sehat, maka prestasi akan mudah didapat,” tegas sumber beritamerpati.com yang namanya enggan disebutkan.
Untuk itu, pemberian vitamin pada merpati balap harus tepat sasaran dan teratur, serta sesuai dosis yang diberikan. Sehingga muncul keberhasilan apa yang diharapkan. Hal seperti ini tidaklah mudah dipahami oleh semua kalangan hobi andhokan. Bagi mereka yang tahu dan meyadarinya betapa pentingnya tambahan vitamin bagi pertumbuhan pembalap, maka mereka berikan kepada pembalapnya.
“Baik itu yang dicampurkan lewan pakan, air minum atau langsung dispetkan pada pembalapnya,” tambahnya.

BENTUK PIL JAMU. Cara alami sebagai penambah tenaga.

Vitamin adalah istilah umum zat organic yang terdapat dalam jumlah kecil dalam berbagai bahan makanan, diperlukan untuk pertukaran zat normal, perkembangan dan pertumbuhan badan. Kata lainnya, vitamin merupakan suatu bagian dari nutrient yang sangat dibutuhkan sekali oleh mahluk hidup.
Akan tetapi, beberapa dari mahluk hidup yang tidak mampu memproduksi di dalam tubuhnya, sehingga zat tersebut sangat esensial, meski terkadang volume yang dibutuhkan sangat-sangat mikro sekali.
“Keberadan vitamin dalam tubuh mahluk hidup termasuk unggas, dalam hal ini merpati balap, memegang peran penting dalam proses metabolisme zat makanan, seperti lemak, protein dan kharbonhidrat, serta mineral,” tegasnya.
Keberhsilan dan optimalisasi metabolisme di dalam tubuh mahluk hidup, berarti fungsi dan fisiologis alat tubuh akan tercapai. Tak terkecuali, lepasnya mahluk hidup dari ganguan kesehatan seperti penyakit infeksius dan penyakit non infeksius, seperti gangguan fungsi alat-alat dalam tubuh.
Hal yang sama diakui, bagi merpati yang bahan makanannya masuk dalam tubuh akan diubah menjadi energi guna kepentingan hidup. Apalagi bagi merpati balap, yakni tenaga yang lebih guna memacu semangat terbang dan tembak di tangan joki secara optimal. Dan disini ada arti penting yang harus ditambahkan kepada mania andhokan adalah aspek ketidak mampuan didalam tubuh pembalap dalam memproduksi atau mensintesa vitamin.
Disisi lain, perlu ditanamkan juga yakni pemberian vitamin kepada merpati balap sangatlah besar manfaatnya, terutama bila pembalap menderita sakit (meski sakit dalam hal ini bukan karena kekurangan vitamin).
Diakhir perbincangan, salah satu penyakit yang akan mengganggu proses penyerapan zat-zat makanan adalah penyakit yang merusak dinding usus. Untuk itu disamping harus ada pengobatan atau agen penyakit yang menyebabkan rusaknya dinding usus, pemberian vitamin yang mendorong dan membantu kembalinya fungsi dinding usus adalah sangat penting.
Penyakit-penyakit pada saluran pencernaan yang umumnya mengganggu proses penyerapan akan menyebabkan hilangnya banyak vitamin dan sari-sari makanan yang lainnya. Yang mana sangat penting dalam proses metabiolisme.

Post Comment