PERINGKAT SEMENTARA LJB’21-22; Hongdam Meringsek ke Papan Atas
Berita

PERINGKAT SEMENTARA LJB’21-22; Hongdam Meringsek ke Papan Atas

Advertisement

Meski sudah menjalani tiga putaran, Perhelatan “Liga Jatim Bersatu (LJB) 2021-2022” makin ketat. Pembalap kelas nasional di Jawa Timur mulai menunjukkan kualitas terbang dan tembaknya. Bila di Putaran ke-2 Ronggolawe asal Jember mampu meraih sukses, di putaran ke-3 Tanjungbumi Bangkalan Madura 14-16 Januari 2022 giliran Drogba, pembalap tuan rumah meraih sukses. Sayangnya, Drogba tidak memakai ring Jatim, sehingga tidak mendapat point.
Sedangkan Hongdam, di putaran II Sampang mampu meraih juara ke-3 dengan point 100, kali ini di putaran III masuk di 10 besar dengan 40 point dan Seri C Galatama 800 meter juara bersama 5 point. Sehingga kalau ditotal 145 point.
Dengan 145 point, membuat pembalap milik Fafa Team Pamekasan ini merengsek ke papan atas dengan no urut 2, dibawah Ronggolawe dengan 174 point. “Hongdam akan berusaha keras untuk melaju ke papan atas menggeser Ronggolawe di lomba berikutnya,” ucap joki Hongdam kepada beritamerpati.com di trek balap.
Lain halnya dengan joki Ronggolawe, kesempatan masih panjang. Masih ada sekitar 4 lomba lagi dan itu butuh kerja keras Ronggolawe menambah point guna tetap bertengeng dipapan atas.
“Terpenting, kita kan berusaha maksimal, baik dengan cara rawatan, maupun pelatihan. Apalagi dibuangan depan nasional jatuh di Jawa Timur. Mau tidak mau kerja keras Ronggolawe harus dilakukan,” ucap Jujun, serius Ronggolawe mampu tetap bertengger dipapan atas sampai LJB’21-22 selesai.
Lain halnya kedua pembalap di atas. Pembalap asal kota Delta Sidoarjo yakni Gadis nakal, harus bersaing dengan Surya Loka, milik PGM Team Sampang di putaran ke III lalu meraih runner up dengan point 120.
Gadis Nakal diputaran ke III harus legowo kalah di babak-babak awal, karena sang joki sakit dan di joki lainnya. Membuat pembalap milik tim Gita Delta tak mampu menambah point.
Kita tunggu di lomba Putaran ke IV, jika tidak ada halang melintang bakal digelar di trek balap Desa Kedungboto Sidoarjo dengan hadiah Total Rp 55 juta, dengan perincian Rp 10 juta di Selekda, Utama Minggu Rp 40 juta, plus bonus dari Sertu Mas Team Sampang Rp 5 juta, bagi juara I-IV dengan catatan lomba harus ada juara I-IV.

Advertisement

Post Comment